Bali Aman! Sudah Dikonfirmasi Jokowi

Hilangkan kekhawatiran akan letusan Gunung Agung, Jokowi tunjukkan Bali masih aman bagi wisatawan.

Bali Aman! Sudah Dikonfirmasi Jokowi
Presiden RI Jokowi saat berkunjung ke Pantai Kuta, Bali, pada Jumat (22/12/2017). (Beritasatu.com)

Inibaru.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kawasan Pantai Kuta, Bali, pada Jumat sore (22/12/2017). Nggak sekadar piknik, Jokowi juga memiliki pesan khusus bagi masyarakat Indonesia, bahkan dunia, untuk berkunjung ke Pulau Dewata. Pesan itu disampaikannya via video blog (vlog) pribadi.

Dalam vlognya, Jokowi menunjukkan bahwa Bali dalam kondisi yang aman bagi siapa saja. Sebagaimana diketahui, letusan Gunung Agung memicu kekhawatiran banyak orang untuk datang ke destinasi terfavorit Tanah Air itu sehingga menurunkan jumlah wisatawan dengan signifikan. Kedatangan Jokowi ini diharapkan bisa menghilangkan kekhawatiran tersebut.

“Sore hari ini saya berada di Pantai Kuta di Pulau Dewata, Bali. Bali aman. Wisatawan kalau kita lihat ini di Pantai Kuta sangat ramai sekali. Jadi kalau ingin berwisata ke Pulau Bali dalam liburan ini silakan datang ke Bali,” ungkap Jokowi dalam vlog yang dia beri judul "#JKWVlog Bali Aman" ini.

Baca juga:
Line Buatkan Fitur Khusus Ibu Hamil
Kejutan Para “Superhero” untuk Bocah-bocah Pengidap Kanker

Menarik Perhatian

Kedatangan Jokowi ke Pantai Kuta juga menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara di lokasi itu. Beberapa kali dia menyapa dan juga melayani permintaan foto bersama mereka.

Berbalut kaus polo berwarna ungu dan celana hitam, Jokowi tampak menikmati deburan ombak Kuta ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Aning, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

Menteri Pariwiasata Arief Yahya berharap pesan yang disampaikan Jokowi ini bisa menghilangkan kekhawatiran untuk mengunjungi Bali sehingga kembali meningkatkan jumlah wisatawan di salah satu pulau terindah di dunia ini.

Baca juga:
Undangan Pernikahan Pakai Baliho? Ada!
Hutan Dongeng di Timur Pulau Jawa

“Kunjungan Presiden bisa menggairahkan pariwisata di Bali. Juga bisa meningkatkan angka kunjungan wisman. Kami berterima kasih karena wisata Bali juga dibantu dipromosikan Presiden langsung,” ucap Arief seperti ditulis Kompas.com, Jumat (22/12). (AW/GIL)