Jangan Sampai Terlewat, Ini Deretan Film Tanah Air yang Tayang Bulan Juli

Kabar gembira untuk pecinta film Tanah Air! Sederet film keren karya sineas dalam negeri sudah siap menghiburmu di bioskop, lo. Jangan sampai terlewat, ya!

Jangan Sampai Terlewat, Ini Deretan Film Tanah Air yang Tayang Bulan Juli
Film Anak Muda Palsu. (Youtube/Finisia Production)

Inibaru.id – Wah nggak terasa sudah memasuki bulan ketujuh nih, Millens. Di bulan ini, kamu akan disuguhkan deretan film karya anak bangsa dari berbagai genre, mulai dari romantis, horor, drama, hingga komedi siap menghibur kamu di bulan ini. Semua film itu tentunya dibalut dengan cerita menarik dan kualitas yang mumpuni.

Dibintangi aktor dan aktris Indonesia dengan akting yang keren menambah nilai plus film-film yang tayang di bulan ini. Berikut daftar film Indonesia yang akan segera tayang di bioskop Juli ini.

Anak Muda Palsu

Poster film Anak Muda palsu. (Youtube/Finisia Production)

Film bergenre komedi asal Kota Makassar ini akan menyambut awal bulan Juli kamu dengan seru. Film yang disutradari Idha Nur ini dibintangi Tumming, Abu, Reo Ramadhan, Hisyam Hamsir, Mamak Ramlah, Luna Vidya, Inten Navadia. Anak Muda Palsu akan tayang 4 Juli dengan cerita tentang kehidupan empat mahasiswa berbeda jurusan yang harus menyelesaikan kuliah agar bisa wisuda bersama.

Say I Love You

Poster film Say I Love You. (IMDb)

Dibintangi Verdi Solaiman, Dinda Hauw, Alvaro Maldini Siregar, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Nadira Octova, Shenina Cinnamon, film Say I Love You tayang di bioskop pada 4 Juli 2019. Film ini bercerita tentang Sayydah, Olfa, Yohana, Ridwan, dan Sheren yang berjuang membangun kembali reputasi sekolah mereka sehingga tidak diremehkan.

Ikut Aku Ke Neraka

Poster film Ikut Aku Ke Neraka. (IMDb)

Film horor garapan Azhar Kinoi Lubis ini akan tayang pada 11 Juli dengan bintang Sara Wijayanto, Cut Mini, Rifnu Wikana, Clara Bernadeth, dan Rendy Kjaernett. Oh iya Millens, Ikut Aku Ke Neraka rencananya juga akan ditayangkan di Malaysia pada September mendatang.

Dua Garis Biru

Poster film Dua Garis Biru. (IMDb)

Tayang pada 11 Juli, film garapan Gina S Noer berjudul Dua Garis Biru ini menceritakan tentang dua siswa SMA yang diperankan Angga Yunanda dan Zara JKT48 yang sedang dimabuk cinta. Namun, mereka berdua ternyata harus menerima tanggung jawab berat akibat gaya pacaran yang di luar batas.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Film Dua Garis Biru

Iqro My Universe

Poster film Iqro My Universe. (IMDb)

Mengusung genre drama keluarga, film ini bercerita tentang Aqilla (Aisha Nurra Datau) yang bercita-cita menjadi seorang astronot. Karena mimpinya tersebut, dirinya berusaha keras supaya dapat memenangkan lomba membuat vlog tentang tokoh Antariksa dengan hadiah diundang ke Pusat Penelitian Angkasa Luar di Inggris. Film karya Iqbal Alfariji ini dijadwalkan tayang 11 Juli.

Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi

Poster Film Dilarang menyanyi di kamar Mandi. (Jadwalnonton)

Diadaptasi dari cerpen karya Seno Gumira Ajidarma dengan judul yang sama, film ini digarap sutradara John De Rantau. Film ini menceritakan tentang perempuan cantik yang suaranya merdu saat bernyanyi ketika mandi. Dijadwalkan tayang di minggu ketiga bulan Juli tepatnya tanggal 18.

Pintu Merah

Pintu Merah. (Instagram/Pintumerahmovie)

Pintu Merah merupakan film horor yang dibintangi Aura Kasih dan Miller Khan yang dijadwalkan tayang pada 18 Juli. Film ini berkisah tentang seorang jurnalis yang sedang menulis mengenai kasus pembunuhan yang terjadi di hutan mimpi. Saat menjalankan tugasnya, dia justru terjebak di dunia mistis.

Kutuk

Poster film Kutuk. (IMDb)

Dijadwalkan tayang pada 25 Juli, film ini dibintangi Shandy Aulia, Alice Norin, Stuart Collin, dan lainnya. Di film ini diceritakan, Shandy akan berjuang untuk menghadapi teror menyeramkan di sebuah panti jompo, tempat dia bekerja.

Koboy Kampus

Trailer film Koboi Kampus. (Youtube/Enam Sembilan Movie)

Film yang berlatar waktu 1995 ini bercerita tentang sekumpulan mahasiswa ITB yang berniat menuntut pemerintahan Soeharto. Koboi Kampus yang disutradarai Pidi Baiq ini akan tayang pada pekan terakhir bulan Juli tepatnya tanggal 25.

So, catat tanggalnya dan jangan sampai kamu melewatkan film yang sudah kamu tunggu. (IB18/E04)