Jangan Egois, Ini Cara Hormati Hubungan Orang Tuamu dengan Pasangan Baru

Jangan Egois, Ini Cara Hormati Hubungan Orang Tuamu dengan Pasangan Baru
Jangan egois, semua akan baik-baik saja. (instagram.com/ashanty_ash)

Kebahagiaan nggak hanya melalui keutuhan keluarga. Percayalah Tuhan selalu memiliki cara indah untuk kebahagiaanmu.

Inibaru.id – Satu hal yang harus kamu sadari bahwa nggak ada kesempurnaan di dunia ini. Begitu pun dalam sebuah rumah tangga, setiap keluarga selalu memiliki masalahnya sendiri. Ada banyak hal yang bisa memicu perpisahan pasangan.

Kamu bisa memprotesnya tapi kamu nggak boleh menyangkal takdir. Nggak hanya kamu yang terpukul oleh kejadian itu, orang tuamu pun demikian. Nah, sekarang tugasmu adalah mendukung orang tuamu agar tetap semangat. Jika memang ditakdirkan untuk menikah lagi pun kamu harus tetap support mereka, meski sebenarnya berat buat kamu.

Nah, ini adalah cara terbaik untuk menghormati keputusan orang tuamu untuk memiliki pasangan baru.

Pahami dan Hargai Keputusannya

Kamu adalah motivasi dari orang tuamu. (freepik.com)
Kamu adalah motivasi dari orang tuamu. (freepik.com)

Kehidupan dari orang tuamu nggak hanya kamu. Kamu harus menyadari dan menghargai dia. Dia pun ingin bahagia sebagaimana dia membahagiakanmu. Karena menjadi single parent itu sebenarnya nggak mudah.

Jadi, jika keputusan dari orang tuamu adalah menikah lagi maka hargai keputusan itu. Karena baginya persetujuanmu adalah dukungan yang membahagiakan untuknya.

Bersikaplah Baik dan Menghormati

Tetap bersikap baik meski sebenarnya kamu kecewa. (glamour.com)
Tetap bersikap baik meski sebenarnya kamu kecewa. (glamour.com)

Turunkan ego dan sakit hatimu. Saat orang tuamu telah memiliki pasangan baru maka bersikaplah biasa saja. Jangan pernah menyinggung ataupun mencela hal yang berkaitan dengan hubungan percintaan mereka.

Jika kamu tak ingin orang tuamu sakit hati meski sebenarnya kamu keberatan maka bersikaplah dewasa dengan menghargai keduanya tanpa ikut campur.

Jangan Membanding-bandingkan

Kamu mungkin keberatan dan bahkan kecewa dengan perceraian orang tuamu, tapi kamu nggak boleh menunjukkan perasaan itu dihadapan kekasih orang tuamu. Kamu harus bisa menerima keadaan bahwa dia adalah orang baru yang nggak bisa seperti orang tuamu.

Belajarlah menjadi sosok yang dewasa dengan menerima segala hal baik dihidupmu.

Izinkan Orang Tuamu Berbahagia

Orang tuamu juga berhak bahagia. (freepik.com)
Orang tuamu juga berhak bahagia. (freepik.com)

Kebahagiaan orang tuamu tentu adalah kebahagiaanmu pula. Berilah waktu untuk orang tuamu dan kekasih barunya agar dapat momen bersama selama menjalin asmara. Jangan kekanakan dengan merasa nggak diperhatikan, orang tuamu pun butuh kebahagiaan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk menghargai orang tuamu dan pasangan barunya. Mungkin kamu kecewa tapi kamu harus menyadari bahwa orang tuamu pun butuh kebahagiaan.

Jadilah dewasa dengan keadaan ini. Nggak perlu marah dan jangan sampai keegoisan merenggangkan hubunganmu dengan orang tuamu. Dukung mereka agar merekapun bahagia. Yang telah berlalu biarlah berlalu. (IB30/E05)