Jangan Cuma Fokus ke Resepsi, Ini Kebutuhan Pascapernikahan yang Perlu Kamu Perhatikan

Jangan Cuma Fokus ke Resepsi, Ini Kebutuhan Pascapernikahan yang Perlu Kamu Perhatikan
Kebutuhan setelah menikah yang perlu kamu perhatikan. (Flipboard)

jangan hanya fokus dengan persiapan resepsi saja. Berikut hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan setelah menikah.

Inibaru.id – Setelah menikah, kamu akan memasuki babak kehidupan baru yang tentunya lebih menantang. Kamu dan pasanganmu harus pandai memilah antara kebutuhan dan keinginan agar kebutuhan prioritas segera terpenuhi. Jangan sampai hanya fokus pada persiapan resepsi yang cuma sekejap saja.

Melansir cekaja (17/7/18), berikut 5 kebutuhan utama pasangan yang baru menikah.

Membeli Tempat Tinggal

Membeli tempat tinggal yang layak. (Pixabay)

Hal utama yang harus kamu dan pasanganmu perhatikan adalah membeli tempat tinggal. Jika kamu memutuskan untuk membeli tanah, kamu perlu menyiapkan dana untuk segera membeli bahan-bahan bangunan untuk membangun rumah impianmu. namun jika pengin lebih praktis, kamu dan pasanganmu bisa membeli rumah atau apartemen yang dapat dibayar secara tunai atau melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Pengeluaran Rutin Bulanan


Menyiapkan kebutuhan bulanan. (Lazada)

Kamu dan pasangan juga harus memperhatikan pengeluaran rutin bulanan. Catat barang yang biasa kamu dan pasanganmu beli, kemudian alokasikan bujet belanja bulanan agar berbelanja tanpa melebihi bujet yang sudah ditentukan. Alokasikan pula bujet untuk tagihan listrik, air, dan biaya-biaya lainnya.

Asuransi Kesehatan


Perlindungan kesehatan untuk Keluarga. (Stock Adobe)

Perlindungan kesehatan merupakan hal penting karena sakit bisa datang kapan aja. Jika sudah mendapat asuransi kesehatan dari kantor, pastikan sudah mencukupi untuk keluargamu. Jika kamu dan pasanganmu belum memilikinya, segera pilih asuransi kesehatan terbaik atau mendaftar ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk premi yang lebih murah.

Mempersiapkan Finansial Menyambut Anak

Menyiapkan finansial. (Ilovelife)

Asuransi finansial akan menanggung semua biaya kontrol kehamilan hingga melahirkan. Namun, kamu dan pasangan juga harus mempersiapkan kehadiran sang buah hati dari segi finansial. Jika sudah memiliki asuransi kesehatan, maka urusan finansial akan terasa lebih ringan. Jangan lupa untuk meyiapkan bujet untuk membeli perlengkapan bayi, ikut kelas pra-melahirkan atau kelas parenting ya, Millens!

Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak

Menyiapkan biaya pendidikan anak. (Aturduit)

Biaya untuk buah hati sudah harus dipersiapkan sejak dini. Kamu dan pasanganmu bisa mempersiapkan biaya Pendidikan anak dengan berinvestasi. Semakin cepat memulai, maka akan semakin panjang waktumu untuk mengumpulkan dana. Juga, semakin kecil modal yang harus dikeluarkan untuk berinvestasi.

Nah, coba bicarakan hal-hal berikut dengan pasanganmu jika kamu akan menikah dalam waktu dekat. (IB24/E06)

Baca juga: Melihat Proses Nglinting Manual di Pabrik Rokok Indie; Praoe Lajar Semarang