Jangan Asal Beli Baju Bekas Sebelum Tahu Tips Ini

Jangan Asal Beli Baju Bekas Sebelum Tahu Tips Ini
Tips membeli baju bekas. (Inovasee)

Punya model bagus dan ramah di kantong adalah beberapa kelebihan membeli baju bekas. Eits, tapi kamu perlu tahu tips membeli baju bekas biar nggak salah beli.

Inibaru.id – Layak pakai, modelnya bagus, harganya murah lagi, siapa yang nggak tergiur? Yap, seperti itulah baju-baju bekas. Bagi sobat misqueen yang pengin tampil gaya, beli baju bekas bisa jadi salah satu solusi tepat. Eits, tapi beli baju bekas bukan berarti nggak mampu beli yang baru, kok! Ada pula yang beli baju bekas supaya lebih terlihat vintage.

Hal itu sah-sah saja kok, Millens. Namun, sebelum membeli baju bekas, alangkah baiknya kalau kamu tahu tipsnya. Tentu saja biar nggak tertipu! Ha-ha. Yuk, simak tips berikut.

Beli secara Langsung

Saat ini, banyak toko yang menjual baju bekas, baik secara langsung maupun daring. Nah, kalau kamu baru kali pertama beli, lebih baik carilah langsung di lapak langsung. Dengan membeli secara langsung, kamu bisa melihat kondisi baju dan memilih ukuran yang pas di tubuhmu.

Teliti Saat Membeli

Ketika membeli baju bekas, jangan hanya terpaku model dan ukuran baju. Kamu perlu teliti hal-hal mendasar seperti jahitan dan kondisi baju. Adakah jahitannya yang lepas, sobek, kancing lepas, atau ada noda di baju? Kalau memang banyak kekurangannya, mending cari model lain deh!

Coba Sebelum Membeli

Ukuran baju bekas impor berbeda dengan baju lokal. Ukuran luar negeri biasanya lebih besar daripada baju produksi dalam negeri. Ingat, baju bekas itu sudah pernah digunakan sehingga bisa jadi melar. Nah, karena itulah coba terlebih dahulu sebelum membeli.

Tawar Harga

Penjual baju bekas biasanya nggak mematok harga mati. Hal ini bisa menjadi kesempatanmu untuk menawar baju bekas supaya lebih murah. Kalau kamu beli banyak, jangan sungkan untuk meminta potongan harga ya, Millens.

Cuci Bersih Setelah Membeli

Mencuci baju bekas setelah membeli merupakan hal yang sangat penting. Akan lebih baik jika kamu merendam baju bekas tersebut lebih dari dua jam. Merendam dalam waktu yang lama dapat merontokkan berbagai noda dan kotoran sehingga pakaianmu tampak lebih bersih.

Mulai sekarang, lebih teliti saat beli baju bekas ya! (IB24/E04)