Jalan Diperbaiki, Pemberangkatan BRT Koridor VI Pindah ke Fakultas Teknik Unnes

Jalan Diperbaiki, Pemberangkatan BRT Koridor VI Pindah ke Fakultas Teknik Unnes
Trans Semarang koridor VI pindah pool sementara. (Metrojateng.com)

Untuk sementara, tempat pemberangkatan Trans Semarang koridor VI dipindah ke Fakultas Teknik Unnes. Ini karena adanya perbaikan jalan di tempat pemberangkatan semula.

Inibaru.id – Akibat perbaikan jalan di sekitar Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang memindahkan tempat keberangkatan bus koridor VI. Shelter yang semula berada di Jalan Raya Sekaran tersebut dipindahkan ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes). Pemindahan tersebut sudah berlangsung sejak Jumat (24/8/2018).

“Bangunan shelter lama terkena proyek perbaikan jalan, sehingga untuk pool pemberangkatan awal dipindah menuju shelter Fakultas Teknik Unnes. Tapi perubahan ini tidak memengaruhi rute transit BRT. Jadi, masyarakat khususnya kalangan mahasiswa tetap bisa menggunakannya,” tutur Plt Kepala BLU UPTD Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan, seperti ditulis Tribunnews.com, Senin (27/8).

Menanggapi pemindahan shelter tersebut, Dekan Fakultas Teknik Unnes Dr Nur Qudus, M.T berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara maksimal.

“Dengan harga yang murah, tentunya ini bisa menjadi satu pilihan yang bijak sebagai transportasi menuju atau pulang dari kampus,” katanya.

Hingga kini, Trans Semarang telah mengoperasikan tujuh koridor. Ketujuh koridor itu antara lain Koridor I untuk rute Mangkang-Penggaron PP, Koridor II untuk rute Ungaran-Terminal Terboyo, Koridor III untuk rute Pelabuhan Tanjung Mas-RS St. Elizabeth PP, Koridor IV untuk rute Cangkiran-Stasiun Tawang PP, Koridor V Bandara Ahmad Yani-Meteseh PP, Koridor VI untuk rute Undip-Unnes, dan Koridor VII untuk rute Terboyo–USM-Balai Kota.

Kehadiran tujuh koridor tersebut ditujukan untuk menggaet masyarakat agar lebih memilih naik BRT daripada kendaran pribadi. Dengan naik BRT, kemacetan pada jam-jam padat kendaraan diharapkan dapat berkurang.

Jadi, kamu yang biasa naik BRT koridor VI nggak perlu khawatir dengan pemindahan tempat keberangkatan ini, Millens. Kendati pindah tempat pemberangkatan, pelayanannya tetap maksimal kok. (IB15/E04)