Pertemukan Liverpool dan Tottenham, Ini Jadwal Final Liga Champions 2019

Final Liga Champions 2019 kembali mempertemukan dua tim dari Inggris, Tottenham dan Liverpool. Pertandingan yang merebutkan tropi Champions ini bakal digelar 1 Juni mendatang.

Pertemukan Liverpool dan Tottenham, Ini Jadwal Final Liga Champions 2019
Liverpool dan Tottenham, dua tim dari Inggris di babak Final Liga Champions 2019. (Thisisanfield)

Inibaru.id – Babak semifinal Liga Champions 2018-19 berlangsung dengan penuh drama. Tim yang nggak diunggulkan justru tampil heroik demi memastikan tempat di babak final. Liverpool secara luar biasa membantai tim kuat Barcelona 4-0 di Anfield. Sementara, Tottenham memainkan pertandingan yang menguras emosi karena baru bisa memastikan kemenangan di detik-detik terakhir pertandingan.

Saat menjamu Barcelona di leg kedua, Liverpool diragukan kemampuannya. Nggak hanya karena kalah 0-3 di leg pertama, dua penyerang andalannya The Reds Roberto Firmino dan Mohamed Salah absen di laga penentuan.

Namun, waktu 90 menit rupanya cukup bagi Liverpool untuk membalikkan keadaan. Tekanan demi tekanan yang terus dilancarkan ke pertahanan Barcelona membuat mereka menang dengan skor 4-0 sehingga unggul agregat 4-3.

Sementara itu, Tottenham yang kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1 atas Ajax Amsterdam membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk membalikkan keadaan. Ajax bahkan sampai unggul 2-0 hingga akhir babak pertama. Tottenham yang mengganti pemain kemudian mampu menguasai pertandingan dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Bahkan, di menit 90+6, Lucas Moura melengkapi hattrick-nya di pertandingan ini sehingga membuat agregat 3-3. Tottenham yang mencetak gol lebih banyak di kandang lawan pun dipastikan lolos ke final.

Partai final Liga Champions 2019 rencananya bakal diadakan di kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu, (1/6) atau Minggu (2/6) waktu Indonesia. Pertandingan antara Liverpool dan Tottenham akan menjadi babak final antartim Inggris pertama setelah Manchester United melawan Chelsea pada 2008 lalu. Saat itu, Manchester United mampu menjadi juara setelah memenangi babak adu penalti secara dramatis.

Kalau menurut Millens, siapa nih yang bakal menjadi juara Liga Champions tahun ini, Liverpool atau Tottenham Hotspurs? (IB09/E04)