Jadi Pelatih Tetap, Solskjaer Ingin MU Finis 4 Besar

Jadi Pelatih Tetap, Solskjaer Ingin MU Finis 4 Besar
Ole Gunnar Solskjaer jadi pelatih permanen Manchester United. (Talksport)

Target jangka pendek Solskjaer setelah ditetapkan sebagai pelatih permanen Manchester United adalah membawa tim ini lolos empat besar Liga Premier Inggris. Bisakah?

Inibaru.id – Ole Gunnar Solskjaer resmi ditetapkan sebagai pelatih permanen setelah menjalani 19 pertandingan sebagai caretaker Manchester United (MU). Pelatih MU hingga 2022 mendatang ini pun langsung menetapkan target jangka pendek bagi MU, yakni finis empat besar pada Liga Primer Inggris musim ini.

Republika.co.id, Jumat (29/3/2019) menulis, performa MU memang jauh lebih baik sejak ditangani Solskjaer. Hal ini membuatnya pede MU mampu menembus empat besar dan lolos Liga Champions musim depan.

“Saat saya datang, kami tertinggal 11 poin dari empat besar. Kini, kami memiliki peluang yang lebih besar untuk berada di empat besar, bahkan tiga besar di akhir musim. Jadi kami sudah menetapkan hal ini sebagai target jangka pendek di liga,” ucap Solskjaer.

Posisi di Liga Primer Inggris memang sangat penting bagi MU. Karena itu, dia sudah berdiskusi dengan manajemen dan para pemain agar klub bisa kembali mendapatkan kejayaan meskipun itu adalah sesuatu yang sulit didapatkan sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

“Akan ada gunung yang harus didaki, tapi kami juga sudah pernah mendaki beberapa gunung sebelumnya,” ucap Solskjaer mengungkap optimisme di klub yang semakin membuncah.

Manchester United seperti memiliki wajah yang berbeda sejak ditangani lelaki asal Norwegia ini. Sempat dianggap sebagai tim yang nggak memiliki pola permainan jelas dan penuh dengan friksi antara pemain dengan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, kini MU tampil semakin kompak. Pemain muda seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, hingga bek Victor Lindelof juga menunjukkan penampilan prima.

Saat ini, MU berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan 58 poin, tertinggal 2 poin dari Arsenal. Setan Merah juga sudah lolos ke perempat final Liga Champions setelah secara luar biasa membalikkan ketinggalan dua gol di kandang salah satu favorit juara Paris Saint Germain.

Mungkinkah Solskjaer dan MU mampu menuntaskan target empat besar musim ini, Millens? (IB09/E04)