Jadi Media Berbagi dan Sosialisasi, Medcom.id Luncurkan OSC Community

Jadi Media Berbagi dan Sosialisasi, <em>Medcom.id</em> Luncurkan OSC Community
Diluncurkan 26 Agustus lalu, OSC Community bakal melakukan berbagai hal positif berbasis daring dan luring (dok. Istimewa)

Guna mewadahi seluruh pemenang beasiswa OSC, medcom.id membentuk OSC Community. Komunitas ini digadang-gadang jadi media berbagi kebaikan sekaligus mengenalkan OSC kepada masyarakat luas.

Inibaru.id -  Selain meluncurkan program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2019, medcom.id juga membentuk OSC Community. Keduanya diluncurkan berbarengan pada 28 Agustus lalu. OSC Community akan menjadi wahana bagi para pemenang beasiswa berbasis online pertama di Indonesia ini.

Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading menyampaikan bahwa komunitas ini juga bisa jadi media berbagi kebaikan sekaligus mengenalkan OSC kepada masyarakat luas.

Foto bersama jajaran Medcom.id dan perwakilan universitas. (Medcom.id)

"Mereka yang sudah terima beasiswa OSC bisa menularkan virus positifnya, sehingga semakin banyak orang yang tahu tentang OSC," ujarnya Herfindo. Kegiatan OSC Community akan meliputi dua cara. Keduanya merupakan kegiatan berbasis daring seperti penerbitan artikel, foto dan video, serta luring berupa roadshow OSC.

Kepengurusan OSC Community ini diisi sepuluh hingga lima belas orang yang berasal dari pemenang OSC 2015-2018. Semuanya adalah peserta Media Visit dan Sharing Session yang dilaksanakan pada 6 Agustus lalu. Kata Herfindo, mereka akan tergabung dalam batch 1.

"Batch satu itu kepengurusan, cikal bakal dari sini kami jadikan pengurus OSC Community. Untuk member-nya adalah seluruh pemenang, dari tahun-tahun sebelumnya kami jadikan member plus peserta OSC tahun ini," lanjutnya.

Pembukaan pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id 2019. (Medcom.id)

Dalam Media Visit dan Sharing Session tersebut, para peserta mendapatkan wejangan langsung dari CEO Medcom.id, Mirdal Akib. Dia pengin pemenang OSC memiliki karakter yang kuat, dan melihat beban sebagai sebuah tantangan hidup yang harus ditaklukkan. Nggak lupa dia juga mengajak mereka untuk selalu bersyukur karena bisa mengenyam pendidikan tinggi.

OSC adalah beasiswa berbasis online yang digelar oleh medcom.id. Bersama 21 Perguruan Tinggi Swasta, tahun ini OCS menyediakan 420 beasiswa. Pendaftaran ini bakal dibuka hingga 11 November mendatang dan bisa diakses di osc.medcom.id.

Nah scholarship hunter, sudah daftar beasiswa ngehits ini belum? (IB27/E05)