Baru Beberapa Jam Jadi Ketua PSSI, Tagar #JokoDriyonoOUT Langsung Menggema di Twitter

Setelah Edy Rahmayadi mundur dari posisi Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditunjuk untuk mengisi jabatan itu untuk sementara. Namun, warganet merespons negatif dan langsung melambungkan tagar #JokoDriyonoOUT dan #JokDriOut.

Baru Beberapa Jam Jadi Ketua PSSI, Tagar #JokoDriyonoOUT Langsung Menggema di Twitter
Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono langsung mendapatkan penolakan warganet (Indosport)

Inibaru.id – Tampuk kepemimpinan PSSI langsung berubah setelah Edy Rahmayadi mundur dari jabatan orang nomor satu di PSSI. Untuk sementara, posisi itu digantikan Joko Driyono. Namun, penggantian itu justru dianggap sebagai hal yang buruk. Warganet pun langsung melambungkan tagar #JokoDriyonoOUT atau #JokdriOut di media sosial Twitter.

Bolasport.com, Minggu (20/1/2019) menulis, proses penyerahan jabatan dari Edy Rahmayadi ke Joko Driyono langsung dilakukan usai Edy mengumumkan pengunduran dirinya dalam Kongres PSSI 2019 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Bagi beberapa warganet, majunya Joko Driyono ini dirasa nggak akan memberikan perubahan apapun. Hal ini karena Joko Driyono adalah "pemain lama" di PSSI. Sebagai informasi, setelah menjabat sebagai manajer klub Pelita Krakatau Steel pada 2003, Joko mulai aktif di PSSI sebagai Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia. Banyak suporter yang menganggap Joko sebagai salah seorang yang bertanggung jawab atas turunnya kualitas sepak bola Tanah Air.

Selain itu, Joko Driyono juga secara nggak langsung adalah pemilik mayoritas saham salah satu klub di Indonesia, yakni Persija Jakarta. Keberadaan lelaki yang kerap disapa Jokdri itu sebagai pemegang keputusan tertinggi di PSSI tentu akan membuat banyak pihak menganggap PSSI nggak netral. Terlebih, belakangan ini PSSI diguncang skandal pengaturan skor bahkan pengaturan juara liga yang diduga melibatkan petinggi organisasi sehingga keputusan ketua sangat penting.

Salah satu akun yang langsung getol melambungkan tagar #JokoDriyonoOUT adalah @reformPSSI. Unggahan akun ini bahkan sudah di-retweet hingga 1,1 ribu kali.

Sementara itu, salah satu akun yang menyuarakan tagar #JokdriOut ini adalah @raygallaa. Dia menulis “Selamat tinggal kemajuan #JokdriOut” sembari mengunggah foto dengan latar hitam putih bergambar Joko Driyono.

Selain itu, akun Twitter @JKT_Inside juga menyuarakan ”#JokdriOut untuk federasi yang lebih baik.”

Menurut sobat Millens, bakal ada perubahan nggak sih kalau PSSI dipimpin Joko Driyono? (IB09/E04)