Jackie Chan Dikarantina Karena Diduga Terpapar Virus Corona, Ini Faktanya

Jackie Chan Dikarantina Karena Diduga Terpapar Virus Corona, Ini Faktanya
Jackie Chan. (realitarakyat.com)

Aktor laga legendaris Jackie Chan disebut-sebut dikarantina karena virus corona. Seperti apa sih fakta terkait dengan kasus ini?

Inibaru.id – Aktor legendaris Jackie Chan dikabarkan sedang dikarantina karena diduga terpapar virus corona. Selain Chan, aktor Eric Tsang serta penyanyi Alan Tam juga disebut-sebut menjalani proses karantina karena alasan yang sama.

Ketiga selebritas ini diduga terinfeksi virus corona setelah sebuah video yang menunjukkan mereka berpesta dengan petugas kepolisian Hong Kong muncul beberapa saat lalu. Kemudian pada Jumat (21/2), Kepolisian Hong Kong mengumumkan bahwa 59 petugas dipastikan harus dikarantina setelah mengikuti sebuah pesta.

Ternyata, salah satu tamu berusia 48 tahun yang hadir dalam pesta tersebut positif terinfeksi virus corona. Bahkan, pemeriksaan lanjutan menunjukkan bahwa empat petugas, istri, serta ibu mertua dari aparat kepolisian mulai menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

Jackie Chan. (Reuters/VOA Indonesia)
Jackie Chan. (Reuters/VOA Indonesia)

Meski ada yang menyebut Jackie Chan dan dua rekan selebritasnya dikarantina karena hadir di sebuah pesta yang sama, ada informasi yang menyebut hal ini nggak benar.

“Jackie Chan dan komisaris polisi tidak berada di pertemuan yang sama, ini pertemuan yang berbeda,” ucap salah satu informan yang nggak disebutkan namanya.

Penyelidikan lebih lanjut membuktikan bahwa pesta yang dihadiri Jackie Chan dan pesta yang membuat puluhan petugas kepolisian dikarantina akibat virus corona memang ada di lokasi yang berbeda. Jackie Chan berpesta di Yau Yat Chuen Garden City Club yang berlokasi di Kowloon, sementara itu, pesta aparat kepolisian berada di sebuah restoran di Distrik Barat. Kedua tempat ini terpisah dan bisa dijangkau dalam 30 menit perjalanan.

Jackie Chan. (instagram.com/jackiechan)
Jackie Chan. (instagram.com/jackiechan)

Pada awal Februari lalu, Jackie Chan sempat berjanji akan menggelontorkan dana sebesar 1 juta Yuan atau sekitar Rp2 miliar demi membantu pengembangan vaksin virus corona. Dia menyebut hal ini sebagai kontribusinya demi membantu banyak orang di negaranya menghadapi virus yang sudah membunuh ribuan orang di seluruh dunia ini.

Semoga saja hasil karantina Jackie Chan nggak positif virus corona ya, Millens? (Tem/IB09/E06)

Tags :