Isi Surat 'Cinta' dari PSSI buat Manajemen PSIS Semarang

Isi Surat 'Cinta' dari PSSI buat Manajemen PSIS Semarang
Manajemen PSIS sedang mempersiapkan Liga 1 kembali. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Manajemen PSIS Semarang sudah mulai bergerak setelah menerima surat keputusan dari PSSI. Hm, kira-kira apa ya isi surat ini?

Inibaru.id - PSIS Semarang mulai bergerak menyongsong Liga 1 yang sempat tertunda. Hal itu dilakukan setelah manajeman PSIS Semarang menerima Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa yang dikirim oleh PSSI.

Menindaklanjuti isi surat tersebut, PSIS Semarang bergerak cepat. Agenda pertama yang dilakukan adalah mengadakan virtual zoom meeting yang dilaksanakan pada Senin (29/6/2020). Pertemuan daring tersebut guna membahas langkah apa saja yang akan dilakukan.

“PSIS sudah mendapat surat keputusan ketum PSSI tentang Liga 1 yang dilanjutkan bulan Oktober. Hari ini kami semua direktur dan manajemen mengadakan virtual zoom meeting untuk berdiskusi menyikapi surat dari PSSI,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi, Senin (29/6/20).

Yoyok juga bilang kalau setelah virtual zoom meeting ini, tugas-tugas akan dibagi. Tugas tersebut antara lain berkomunikasi dengan sponsor serta kerja sama pihak ketiga. Kemudian ada juga yang akan berkoordinasi dengan pelatih dan renegoisasi dengan pemain.

Suporter pun juga akan ditemui. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)<br>
Suporter pun juga akan ditemui. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Nggak hanya itu, bahkan manajemen juga akan memiliki agenda untuk bertemu dengan supporter baik Panser Biru maupun Snex. Hal itu dilakukan nggak lain untuk membahas pelaksanaan kompetisi Liga 1 di era new normal yang dilakukan tanpa penonton.

 “Semua itu kami lakukan untuk menentukan sikap PSSI menyikapi lanjutan Liga 1 di era new normal karena banyak kebijakan baru seperti tanpa penonton dan sebagainya,” jelas Yoyok Sukawi.

Setelah semua agenda itu beres, manajemen PSIS akan segera mengumumkan program untuk tim seperti jadwal latihan terdekat dan program-program lainnya terkait kelanjutan kompetisi Liga 1.

“Yang terpenting kami akan koordinasi dengan tim pelatih terkait program latihan dan renegosiasi pemain tuntas. Setelah itu baru rilis,” pungkas Yoyok Sukawi.

Wah, semoga semuanya lancar ya, Millens. (IB28/E05)