Ipda Erwin, Polisi yang Terbakar Saat Kawal Aksi di Cianjur Tutup Usia

Salah seorang anggota polisi yang terbakar saat mengawal aksi demonstrasi di Cianjur Ipda Erwin meninggal dunia. Ipda Erwin meninggal setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

Ipda Erwin, Polisi yang Terbakar Saat Kawal Aksi di Cianjur Tutup Usia
Detik-detik saat api membakar tubuh Ipda Erwin. (Kompas/Firman Taufiqurrahman)

Inibaru.id – Anggota Polres Cianjur yang terbakar saat mengamankan aksi demonstrasi meninggal pada Senin (26/8/2019) dini hari pukul 01.38 WIB. Perwira bernama Ipda Erwin Yudha Wildani itu mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.

"Telah gugur putra terbaik Polri Polda Jabar dalam melaksanakan tugas, Ipda Erwin Yudha Wildani," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin (26/8).

Ipda Ewin Yudha Wildani. (Polda Jabar)

Laman Kompas, Senin (26/8) menulis, kondisi Erwin dikabarkan terus menurun karena komplikasi dari gula darah yang terus naik. Ditambah lagi dengan hemoglobinnya yang rendah membuat kondisi Erwin makin terpuruk hingga meninggal dunia.

Terbakar Saat Kawal Aksi

Diketahui, Erwin merupakan salah seorang dari empat anggota polisi yang mengalami luka bakar saat mengawal demonstrasi di Cianjur. Tiga anggota lainnya yang juga terbakar adalah Bripda FA Simbolon, Bripda Yudi Muslim, dan Bripda Anif Anif Endaryanto Pratama.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Musyafak mengatakan, Erwin mengalami luka bakar 64 persen di tubuhnya.

“Dari hasil pemeriksaan, tim dokter bedah plastik mengatakan pak Erwin mengalami luka bakar 64 persen. Pak Erwin mengalami luka bakar di bagian muka, kedua tangan dan kaki, dan sebagian dada,” papar Musyafak.

Hingga saat ini, polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Satu di antaranya berinisial RS (19) seorang mahasiswa yang teridentifikasi sebagai pelaku pelemparan bahan bakar yang mengakibatkan empat anggota polisi terbakar.

Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Ipda Erwin. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa yang mengakibatkan korban jiwa ya, Millens. (IB18/E04)