Intip Arti Nama Yosafat Abimanyu Purnama, Anak Pertama Ahok-Puput

Intip Arti Nama Yosafat Abimanyu Purnama, Anak Pertama Ahok-Puput
Yosafat Abimanyu Purnama, putra Puput Nastiti dan Ahok. (Instagram @triawanmunaf)

Ahok dan Puput dikaruniai anak pertama yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. lalu apa arti dari nama yang cukup unik ini?

Inibaru.id – Kabar bahagia datang dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya, Puput Nastiti Devi. Pasangan ini dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada Senin (6/1/20) kemarin.

Tempo, Senin (6/1) menulis, kabar ini diungkap oleh Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Melalui akun Instagram pribadinya, Triawan mengunggah foto bayi dari pasangan tersebut sambil memberikan selamat.

Selamat atas lahirnya Yosafat Abimanyu Purnama. Selamat Pak BTP dan Bu Puput,” tulis Triawan.

Sontak, nggak sedikit yang langsung mencari tahu arti dari nama putra Ahok dan Puput ini. Menurut konsultan sekaligus ahli restruktur nama, Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, nama Yosafat Abimanyu Purnama menggambarkan kepribadian seorang pekerja keras, ulet, tekun, serta pantang menyerah.

“Selain itu, pemilik nama ini juga memiliki sifat jeli, introsprektif, dan membutuhkan bukti sebelum yakin akan sesuatu apa pun. Bisa dibilang seorang yang perfeksionis dan intuitif,” jelas perempuan yang akrab dipanggil Heleni ini.

Hanya saja, nama ini juga menggambarkan karakter lain, yakni naif, moody, serta kritis. Heleni menyebut Yosafat akan cenderung emosional dan mudah terkena stres karena memiliki perasaan yang sensitif. Meskipun begitu, Dia berpotensi menjadi seorang inspirator di masa depan.

Heleni menyebut pemilihan nama ini bisa memberikan kerugian tersendiri karena bisa saja menarik banyak hal negatif baik itu di sisi kesehatan atau perjalanan hidup. Dikhawatirkan Yosafat juga sering mengalami masalah yang berat. Meskipun begitu, perempuan yang juga berprofesi sebagai psikolog ini juga menyebut nama Yosafat memiliki parameter aktualisasi diri sebanyak 80 persen.

“Parameter ini akan membantunya untuk mampu bangkit lagi setiap mengalami permasalahan atau hambatan dan tetap berusaha mencapai yang terbaik, meskipun tidak mudah karena suka bekerja sama, konstruktif, dan penuh perhatian,” ucap Heleni.

Kalau menurutmu, nama putra Ahok dan Puput ini keren nggak, Millens? (IB09/E06)