Intip 7 Langkah Mekap Natural untuk Lebaran

Intip 7 Langkah Mekap Natural untuk Lebaran
Riasan natural cocok digunakan saat Lebaran. (Shuttestock)

Tampil cantik dan memukau saat Lebaran bisa didapatkan dengan mengenakan riasan wajah. Nuansa natural cocok dipakai untuk momen Lebaran agar nggak terkesan berlebihan.

Inibaru.id – Sobat Millens tentu pengin terlihat lebih memukau saat Lebaran, kan? Bagi yang perempuan, mengenakan riasan mekap bisa jadi salah satu pilihan. Namun, riasan itu perlu disesuaikan dengan momen Lebaran biar nggak berlebihan.

Saat Lebaran, riasan bernuansa natural lebih cocok digunakan. Nggak sulit kok mengaplikasikannya. Coba simak langkah-langkah berdandan natural berikut.

Awali dengan Face Primer

Mulai riasan dengan face primer. (Shutterstock)

Untuk memulai mekap, aplikasikan face primer ke wajahmu terutama di area T-zone. Face primer berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih pada wajah. Pengaplikasian face primer juga dapat membuat foundation menempel dengan baik serta riasan tahan lebih lama.

Pilih Foundation dengan Coverage Baik

Pilihlah foundation dengan coverage yang baik. (Journal.sociolla)

Pilihlah foundation yang memiliki coverage baik untuk menyamarkan noda dan tekstur di wajah. Kalau pengin hasil yang natural, kamu bisa memilih foundation bertekstur cair atau BB cushion. Jangan lupa aplikasikan bedak tabur untuk “mengunci” foundation dan menahan minyak di wajah, ya.

Pakai Concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi noda hitam dan kantung mata. (Howtousevinevera)

Punya bekas jerawat, noda hitam, atau kantung mata? Nggak masalah, Millens. Kamu bisa menutupinya dengan concealer. Pakailah concealer dengan warna lebih terang dari foundation untuk area kantung mata. Sementara, untuk bekas jerawat dan noda hitam, pakailah concealer dengan warna yang sama seperti foundation.

Lengkapi Riasan Mata

Lengkapi riasan mata. (Urbanclap)

Mulailah dengan merapikan alis dengan pensil alis agar lebih menonjol. Setelah itu aplikasikan eye shadow dengan warna-warna lembut seperti pink, peach, atau light brown pada kelopak mata. Kamu juga bisa menyempurnakan riasan mata dengan maskara dan eyeliner yang waterproof.

Jangan Lupakan Bronzer dan Blush On

Blush on akan membuat wajahmu terlihat lebih segar. (Bukalapak)

Saat Lebaran lebih baik mengenakan riasan bernuansa natural, kan? Untuk itu lebih baik kamu mengaplikasikan bronzer untuk menonjolkan tulang pipi dengan lebih natural. Padukan dengan blush on berwarna peach atau pink untuk membuat wajah terkesan lebih segar.

Pilih Warna Lipstik

Pilih lipstik berwarna nude dan warna-warna lembut. (Express)

Kenakan lipstik berwarna nude atau warna-warna lembut untuk menjaga kesan natural. Kamu juga bisa berkreasi dengan lipstik ombre, lo. Oh iya, pastikan lipstik kamu tahan lama agar tetap aman saat menyantap berbagai jenis hidangan Lebaran.

Sempurnakan dengan Setting Spray

Sempurnakan riasan dengan setting spray. (Adore Beauty)

Semprotkan setting spray ke seluruh wajah dan tunggu hingga meresap ke kulit. Setting spray akan “mengunci” seluruh riasanmu agar tahan lebih lama. Wajah pun akan terlihat lebih bersinar.

Mudah bukan merias diri sendiri saat Lebaran nanti? Nggak perlu berdandan berlebihan, riasan natural justru akan membuatmu terlihat lebih segar. Selamat mencoba dan selamat Lebaran! (IB10/E04)