Intip 5 Jenis Jaket untuk Tampil Modis Saat Suhu Dingin

Intip 5 Jenis Jaket untuk Tampil Modis Saat Suhu Dingin
Jaket wajib dimiliki untuk menghadapi suhu udara dingin. (Shutterstock)

Untuk menghadapi musim dingin, jaket adalah salah satu item fesyen yang harus kamu punya. Yap, mengenakan jaket dapat menjaga suhu tubuhmu tetap hangat. Namun, bisakah tampil modis dengan jaket?

Inibaru.id – Suhu udara di malam hari di beberapa wilayah di Indonesia sedang dingin-dinginnya nih. Di dataran tinggi Indonesia seperti Dieng, suhu udara bahkan mencapai angka minus, lo. Yap, hal ini karena Indonesia baru memasuki musim kemarau.

Dengan suhu yang dingin, kamu tentu perlu mempersiapkan pakaian hangat untuk menjaga kehangatan tubuh. Salah satu yang bisa kamu kenakan adalah jaket. Mau tetap tampil gaya dalam balutan jaket? Lima jenis jaket ini bisa jadi pilihanmu.

Jaket Hoodie

Salah satu model jaket hoodie. (Hajra)

Pengin terlihat lebih sporty? Pilihlan jaket dengan model hoodie. Selain tampil gaya, tudung pada jaket hoodie dapat menghangatkan bagian leher dan kepalamu. Jaket hoodie juga dilengkapi saku yang dapat kamu gunakan untuk menjaga tangan agar tetap hangat.

Jaket Jeans

Jaket jeans banyak diminati karena modelnya yang sederhana namun gaya. (Mldspot)

Model jaket yang satu ini belakangan banyak digandrungi kalangan milenial nih. Selain desainnya yang sederhana namun gaya, bahan jaket jeans yang cukup tebal dapat menjaga tubuhmu tetap hangat di tengah cuaca dingin.

Jaket Bomber

Salah satu model jaket bomber. (Reddit)

Bahan parasut pada jaket bomber cocok kamu gunakan untuk menghangatkan tubuh, apalagi jaket bomber biasanya didesain dengan parasut di bagian dalam dan luar. Lebih hangat bukan? Tampilan jaket bomber pun beragam, mulai dari polos hingga beraneka motif.

Jaket Parka

Jaket jenis parka. (Styledumonde)

Fimela.com, (19/7/2018) menulis, jaket parka awalnya diciptakan untuk melindungi tubuh tentara dalam kondisi cuaca ekstrem di medan perang. Namun, lambat laun model jaket ini banyak diminati banyak orang. Hm, pantas saja. Selain mampu menahan dingin, jaket parka juga dapat menahan angin dan resapan air, lo.

Sweter

Sweater mampu menghangatkan badan di tengah cuaca dingin. (Instagram/nisacookie)

Sweter memang didesain untuk memberi kehangatan bagi pemakainya. Agar lebih hangat, kamu bisa memilih sweter rajut. Motif sweter pun beragam sehingga kamu bisa memadupadankannya dalam berbagai tampilan.

Nggak hanya melindungi tubuh dari cuaca dingin, memakai jaket juga dapat membuatmu tampil keren. Jadi, model jaket mana yang paling kamu sukai, Millens? (IB10/E04)