Inilah Pemenang Best Actor dan Best Actress Piala Oscar 2019

Inilah Pemenang <em>Best Actor</em> dan <em>Best Actress</em> Piala Oscar 2019
Rami Malek dan Olivia Colman. (www.justjared.com)

Dalam perhelatan Piala Oscar 2019, Rami Malek berhasil memenangkan nominasi The Best Actor. Sementara The Best Actress dimenangkan oleh Olivia Colman.

Inibaru.id – Perhelatan Academy Awards 2019 akhirnya telah usai digelar pada Minggu (24/2/2019). Acara yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, telah mengumumkan pemenang dari 24 nominasi yang diperebutkan oleh film, aktor, dan aktris.

Dalam perhelatan ini, Piala Oscar 2019 untuk nominasi Best Actor in a Leading Role atau Aktor Pemeran Utama Terbaik berhasil dibawa pulang Rami Malek. Keberhasilan ini merupakan apresiasi dari totalitas aktingnya dalam film Bohemian Rhapsody yang berperan sebagai mendiang vokalis grup band Queen, Freddie Mercury.

Baca juga:
Daftar Pemenang Piala Oscars 2019, Bohemian Rhapsody Menang Banyak
Lima Alasan Film Roma Layak Kamu Tonton di Sela-Sela Kesibukan

Film Bohemian Rhapsody berkisah tentang perjalanan karier vokalis band legendaris yakni Freddie Mercury yang penuh konflik. Film ini juga menyuguhkan banyak momen tentang hubungan antarpersonel. Termasuk kisah asmara Freddie dengan Mary Austin yang sempat menjadi istrinya.

Kemenangan Rami Melek berhasil menggeser pesaing lainnya yakni, Christian Bale (Vice), Bradley Cooper (A Star is Born), Viggo Mortensen (Green Book), dan Willem Dafoe (At Eternity's Gate).

 Baca juga: Membongkar Isi Goodie Bag untuk Para Tamu Oscars 2019, Nilainya Bisa Miliaran!

Dilansir Cnnindonesia.com, Senin (25/2), film Bohemian Rhapsody yang dibintangi Rami Melek juga menjadi film yang menerima penghargaan paling banyak, yakni Film Editing, Sound Editing, Sound Mixing, dan Best Actor.

Olivia Colman juga berhasil memenangkan Piala Oscar 2019 untuk nominasi Best Leading Actress. Olivia mendapatkan penghargaan bergengsi ini karena keberhasilannya berakting di film The Favourite.

Kemenangan ini tentunya menjadi hal yang mengejutkan untuk Olivia karena dia bersaing dengan artis-artis papan atas seperti Lady Gaga (A Star is Born), Glenn Close (The Wife), Melissa McCharty (Can You Ever Forgive Me), dan Yalitza Aparicio (Roma).

Film The Favourite mengisahkan tentang persaingan antara dua teman dekat Ratu Inggris, yakni Lady Sarah Churchill dan Abigail Masham, untuk menjadi teman kesukaan Ratu Anne. Di sini, Olivia berperan sebagai sang ratu. Jagoan Millens ada yang menang nggak? (IB07/E05)