Ini 7 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapat Kalau Rental Mobil Secara Daring

Ini 7 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapat Kalau Rental Mobil Secara Daring
Jejeran mobil rental. (Kompas.com/Markus Yuwono)

Akhir pekan sudah dekat tapi nggak ada waktu buat pergi ke rental mobil? Pesan online saja. Selain praktis, nih simak 7 keuntungan lainnya.

Inibaru.id – Mobil digunakan untuk menunjang mobilitas saat bepergian. Karena nggak semua orang punya mobil, menyewa mobil menjadi pilihan. Sekarang ini sudah banyak penyedia layanan rental mobil yang menggelar lapaknya secara daring. Buat kamu yang supersibuk cara ini akan menghemat waktumu. Selain itu ada 7 alasan lainnya yang menjadi dasar menyewa mobil secara daring menguntungkan.

Mitra telah lolos seleksi

Kalo rental mobil pilihanmu sudah terdaftar di OTA, kamu nggak perlu was-was. (rentalpekanbaru.co.id)

Semua mitra penyedia jasa rental yang terdaftar di Online Travel Agent (OTA) telah melalui proses seleksi ketat berdasarkan aspek. Tujuannya supaya mitra dapat memberikan pelayanan yang profesional, mulai cara mengemudi yang aman, kendaraan yang bersih, hingga sopir yang ramah. Dengan ini pengguna pun akan puas terhadap pelayanannya.

Harganya pasti dan jelas

Tarif rental mobil. (www.duniatravel.co.id)

Menyewa mobil melalui OTA kamu juga nggak perlu khawatir mengenai tarif. OTA selalu memberikan keterangan harga yang jujur dan jelas di awal pencarian. Semuanya lengkap diberikan beserta informasi harga jasa perhari atau perminggu. Jadi tenang kan kalau semua transparan?

Pemesanan mudah dan bisa kapan saja

Layanan Rental Mobil.(Traveloka)

Keuntungan lain ketika kamu menyewa mobil melalui OTA adalah kamu bisa menggunakan aplikasi untuk memesan. Ini sangat praktis bagi kamu yang nggak memiliki waktu fleksibel untuk menelpon penyedia jasa satu per satu. Selain itu, memesan melalui aplikasi juga lebih fleksibel karena bisa dipesan kapan pun dan di mana pun.

Proses pembayaran yang aman

Proses pembayaran. (netcomm.web.id)

Menyewa secara daring juga memudahkanmu dalam transaksi pembayaran. Dijamin aman dan bebas penipuan berkat sistem yang canggih. Kebanyakan OTA juga bekerja sama dengan mitra perbankan terpercaya sebagai media pembayaran.

Sopir berpengalaman dan mengenal jalan dengan baik

Kamu bisa dapat sopir terbaik. (Oakville Insurance Broker)

Layanan rental mobil lewat OTA juga selalu dilengkapi sopir yang berpengalaman. Sopir yang dipekerjakan juga telah lolos seleksi. Nggak hanya menyetir dengan baik dan aman, sopir yang disediakan juga memahami rute jalan dan berperan sebagai pemandu yang dapat memberikan rekomendasi destinasi wisata. 

Punya banyak pilihan

Jejeran mobil rental. (Kompas.com/Markus Yuwono)

Menyewa mobil melalui OTA, kamu bisa memilih pilihan beragam kendaraan mulai dari minibus hingga mobil mewah. Kamu juga bisa memilih mitra yang diinginkan sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan.

Bisa komplain ketika mitra nggak sesuai

Komplain. (www.arborinn.net)

Karena memiliki pengguna yang luas dan beragam, OTA biasanya melengkapi layanannya dengan berbagai fasilitas baik online maupun offline. Salah satunya, fasilitas untuk berinteraksi langsung untuk mediskusikan masalah produk, layanan, dan sebagainya. Kamu juga bisa menyampaikan keluhan ketika mengalami hal-hal yang nggak diharapkan selama menggunakan pelayanan jasa tersebut.

Itulah beberapa alasan mengapa jasa rental mobil online lebih banyak diminati. Kalau menurutmu mana yang lebih menguntungkan? (IB07/E05)