Ini Waktu yang Dibutuhkan untuk Bisa Move On Usai Putus

Ini Waktu yang Dibutuhkan untuk Bisa <em>Move On</em> Usai Putus
Momen putus dari pacar memang pedih tapi hidup tetap harus berjalan. (suara.com)

Putus cinta adalah fase terberat dalam berhubungan. Tapi, kamu nggak perlu berlarut-larut dalam kesedihan karena putus cinta. Ada waktu ideal seseorang agar bisa move on sepenuhnya dari sang mantan!

Inibaru.id - Putus dari kekasih memang sangat pedih. Fase patah hati semacam ini memang banyak melibatkan emosi hingga nggak heran seseorang yang baru patah hati akan terlihat sangat kacau. Butuh waktu yang berbeda bagi seseorang untuk bisa sembuh dari patah hati dan melanjutkan hidup (move on).

Lalu, sebenarnya berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi seseorang untuk bisa move on?

Pakar perjodohan, Kat Haselkorn mengungkapkan, beberapa orang biasanya membutuhkan waktu setengah dari durasi saat ia menjalin hubungan agar bisa move on. Menurutnnya, waktu ini cukup untuk melalui masa-masa stres dan memberi kejelasan hubungan.

Jadi, kalau usia hubunganmu satu tahun penuh, seenggaknya kamu butuh 6 bulan untuk melupakan pacar. Hmm

Namun lain cerita jika kamu yang memutuskan pasanganmu ya, Millens. Tak perlu banyak waku untuk menyesuaikan diri jika kita yang mengakhiri hubungan. Bahkan jika kamu sudah merencanakan untuk putus, kamu nggak perlu waktu lama untuk move on dan menemukan pasangan baru.

Pendapat ini juga ditimpali Konselor Samantha Burns. Pihak yang meminta untuk mengakhiri hubungan pasti telah memikirkan hal tersebut jauh hari. Sehingga hanya butuh sedikit waktu untuk pemulihan emosional atau bahkan sudah siap sepenuhnya untuk langsung move on. Jatuh cinta lagi bisa jadi kebutuhan agar tak melihat masa lalu.

Sekarang kamu yang sering kali bertanya-tanya kapan bisa move on sudah sedikit tercerahkan kan? (IB27/E05)