Yuk, Bangun dari Libur Panjang!

Yuk, Bangun dari Libur Panjang!
Semangat bekerja. (Blog.jobsmart.co.id)

Libur panjang membuatmu betah bermalas-malasan di rumah? Yuk, simak tips berikut ini agar semangat kerjamu kembali on fire!

Inibaru.id – Siklus libur yang lama terkadang memunculkan rasa malas untuk kembali ke rutinitas kerja. Hayo, betul nggak nih? Kalau iya, coba deh simak tips-tips berikut agar semangatmu kembali meskipun sudah libur lama.

  1. Tetapkan Motivasi Kerja

Memotivasi diri untuk semangat bekerja. (Sindonews.com)

Memulai sesuatu memang harus berdasarkan niat dan usaha termasuk bekerja. Namun, motivasi juga diperlukan agar kamu lebih semangat bekerja. Memotivasi diri sendiri itu  penting, lo.

Bila rasa malas datang, coba deh renungkan apa yang sudah kamu capai sebelumnya hingga bisa ada di tahap ini. Setelah itu, renungkan juga apa yang pengin kamu capai ke depannya. Nah, jadikan target itu sebagai motivasimu untuk bekerja.

  1. Mendengarkan Musik Kesukaanmu

Mendengarkan musik saat bekerja. (Sindonews.com)

Mendengarkan musik adalah salah satu cara ampuh agar pikiranmu rileks dan tenang saat memulai bekerja, Millens. Selain menumbuhkan mood yang baik, mendengarkan musik kesukaan juga bisa menenangkan jiwa.

  1. Minum Kopi

Minum kopi bisa meningkatkan kinerjamu. (Infounik.com)

Selain memotivasi diri sendiri dan mendengarkan musik kesukaanmu, minum kopi juga bisa menumbuhkan semangat untuk bekerja nih. Yap, minum kopi digadang-gadang bisa membuatmu lebih bugar dan semakin lincah untuk beraktivitas. Eits, tapi bagi kamu yang menderita maag harus hati-hati ya!

  1. “Do What You Love and Love What You Do”

Menikmati pekerjaan. (Squline.com)

Tips terakhir yang perlu kamu ikuti adalah menikmati setiap momen kerjamu. Nggak hanya skill yang dibutuhkan saat bekerja, tapi rasa cinta terhadap pekerjaan juga harus diterapkan. Hal ini seperti kata pepatah “Do what you love, and love what you do”. Jadi, mulailah dengan berkerja secara santai dan ikhlas, lakukan apa yang kamu sukai, dan cintai perkejaanmu.

Yuk, semangat bekerja! Jangan biarkan rezekimu dipatok ayam, ya. He-he. (IB11/E04)