Ini Tanggapan Metro TV Pasca Najwa Shihab Mundur

Presenter Mata Najwa, Najwa Shihab memutuskan untuk mundur alias tak lagi membawakan acara yang sudah lama menjadi favorit masyarakat itu.

Ini Tanggapan Metro TV Pasca Najwa Shihab Mundur
Najwa Shihab dalam program acara Mata Najwa. (Foto : Jurnal Indonesia)

Inibaru.id - Tentu saja, keputusannya untuk mundur dari program Mata Najwa merupakan keputusan besar dalam kariernya. Setelah 17 tahun bersama, Najwa ternyata memutuskan untuk mundur dari Metro TV, sekaligus acara Mata Najwa yang selama tujuh tahun terakhir dipandunya.

Menanggapi berita mundurnya Najwa dari Metro TV dan program Mata Najwa, President Director Metro TV Suryopratomo atau yang akrab disapa Tommy unjuk bicara. Suryopratomo mengungkapkan bahwa mundurnya Najwa lantaran Najwa ingin mewujudkan visi pribadinya. Selain berterima kasih, ia juga menyampaikan apresiasi yang besar terhadap kinerja wanita kelahiran Makasar 39 tahun ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV. Kami akan merasa kehilangan Najwa Shihab sebagai jurnalis dan tuan rumah Mata Najwa, program talkshow yang diminati publik dan telah memberi warna yang signifikan bagi perjalanan Metro TV sebagai televisi berita," kata Tommy dalam keterangan resmi dari stasiun televisi itu yang dimuat di media sosial, Selasa (8/8/2017) malam.

Tommy menambahkan bahwa Metro TV akan selalu mendukung Najwa melangkah di luar stasiun tv berlogo burung rajawali itu.

"Kami akan selalu mendukung Najwa untuk berkembang lebih jauh dalam mewujudkan sejumlah rencana yang menjadi bagian dari visi pribadi selama ini," ujar Tommy.

Lebih jauh soal alasan berhentinya Mata Najwa, Tommy mengatakan hal tersebut merupakan pilihan Najwa Shihab.

"Sekarang dia ingin mencoba perjalanan baru. Jadi bukan dihentikan, tapi pilihannya," tutur Tommy.

Memutuskan untuk mundur dari Metro TV membuat banyak masyarakat menyimpan banyak tanya. Tentu bukan keputusan mudah bagi wanita yang familiar dengan sapaan Nana ini, mengingat Metro TV memiliki andil cukup besar dalam membangun kariernya sebagai presenter dan jurnalis. Lantas, apa yang sebenarnya membuat Najwa Shihab mantap untuk mundur dari Metro TV?

Baca juga: Mata Najwa Berhenti Tayang, Ada Apa Gerangan?

Seperti yang diungkapkan Najwa lewat akun Instagram pribadinya. Bahwa keputusannya untuk mundur lantaran pilihan dan keputusannya sendiri.

“Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis,” tulis Najwa dalam akun Instagramnya.

Ya, acara Mata Najwa akan berakhir setelah nantinya menayangkan episode wawancara 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan'. Mata Najwa akan resmi berhenti setelah tujuh tahun mengudara. (IP/IB)