Tanggapan Deddy Corbuzier atas Sulap Demian yang Gagal

Deddy Corbuzier mengomentari aksi Demian yang gagal melakukan "death drop". Menurut Deddy, keselamatan adalah nomor satu dalam melakukan sulap.

Tanggapan Deddy Corbuzier atas Sulap Demian yang Gagal
Demian Aditya dan Deddy Corbuzier berfoto bersama di depan salah satu bioskop (Sidomi.com)

Inibaru.id - Milles, sedih ya dengar kabar aksi "Death Drop” yang dilakukan Demian Aditya gagal? Nggak cuma gagal, aksi sulap yang dilakukan dalam gelaran SCTV Award pada Rabu (29/11/2017) itu bahkan berakhir tragis. Asistennya, Edison Wardhana, menjadi korban dalam pertunjukan itu.

Kegagalan Demian sontak menuai komentar dari banyak pihak, tak terkecuali pesulap kawakan Indonesia, Deddy Corbuzier. Dalam video yang diunggah di akun Youtube pribadinya, Deddy mengungkapkan kesedihannya terhadap kejadian yang menimpa Demian. Dia mengatakan bahwa dunia sulap ternyata penuh bahaya, lho Milles.

“Yang sebenarnya terjadi adalah bermain sulap itu bahaya. Makanya kenapa kalau saya main sulap dari dulu, safety come first. Keselamatan harus nomor satu. Lebih baik kalau efeknya tidak sebaik itu tapi selamat semuanya.”

Baca juga:
Diet Simpel Ala Tunangan “Prince Charming” Inggris yang Kudu Kamu Coba
Kandidat Pilkades yang Didandani Laiknya Pengantin

Deddy juga menambahkan, dirinya pernah melakukan trik sulap yang paling berbahaya di dunia tetapi berhasil. “Selama saya bermain sulap, saya selalu berusaha zero accident for us dan itu tidak mudah karena kecelakaan mudah terjadi,” ungkap pesulap yang kini beralih profesi menjadi host salah satu acara di televisi tersebut. Wah keren ya, Milles!

Sebelumnya, Demian juga pernah melakukan aksi serupa dalam ajang America’s Got Talent lho. Aksi tersebut juga gagal lantaran masalah teknis. Demian kemudian melakukan aksi death drop untuk kedua kalinya di acara ulang tahun SCTV.

Baca juga:
Demi Sapi, Sumpah Pocong pun Jadi
Pembalap Cilik Harumkan Indonesia di Thailand Talent Cup 2017

Disinyalir kegagalan aksi tersebut disebabkan karena Edison Wardhana yang diduga menggantikan Demian belum sempat keluar dari sisi dalam peti saat peti terjatuh. Hal itu mengakibatkan Edison harus menjalani perawatan medis.

Dilansir dari Kompas.com (1/12) hingga saat ini Edison masih dirawat di RS Royal Trauma. Kondisi Echon, panggilan akrabnya, sudah membaik meski belum bisa berbicara secara normal. (IF/GIL)