Ini Tanda-Tanda Glioblastoma, Kanker Otak yang Diidap Agung Hercules

Ini Tanda-Tanda Glioblastoma, Kanker Otak yang Diidap Agung Hercules
Tanda-tanda glioblastoma yang diderita Agung Hercules. (Instagram/sinyoritaesperanza)

Komedian sekaligus pedangdut Agung Hercules dikabarkan terserang penyakit glioblastoma. Begini tanda-tanda penyakitnya.

Inibaru.id  - Kabar kurang menyenangkan datang dari komedian bertubuh kekar Agung Hercules. Lelaki yang juga pedangdut itu dikabarkan terserang glioblastoma atau kanker otak stadium 4. Penyakit ini bahkan membuat Agung kehilangan massa ototnya.

Hal ini diketahui warganet saat sahabat Agung sekaligus komedian Tanah Air Sinyorita mengunggah foto terbaru kondisi Agung saat dirawat rumah sakit. Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram Sinyo pada Minggu (16/6/2019).

Kendati begitu, kabar mengenai penyakit Agung dibeberkan Bedu yang juga sahabatnya.

“Sakit cancer di otak kiri. Glioblastoma stadium IV. Pertumbuhannya sangat cepat.” Ucap Bedu seperti ditulis laman Liputan6, Senin (17/6).

Glioblastoma yang diidap Agung termasuk dari empat tipe kanker yang biasa muncul di otak atau tulang belakang. Pertumbuhan kanker otak ini sangat cepat dan ganas karena selnya memiliki suplai darah khusus. Glioblastoma sangat mudah menyerang otak normal.

Kanker ini bisa ditandai dengan sakit kepala yang konstan, kejang, dan muntah. Penderita juga akan merasakan sulit berpikir bahkan berbicara. Mood atau kepribadian penderita juga bisa mengalami perubahan. Indra penglihatan juga akan terganggu karena sedikit kabur atau berbayang.

Penyakit ini disebut cenderung menyerang kaum lelaki ketimbang perempuan. Orang yang diserang pun lebih banyak yang sudah berumur.

Menurut situs Asosiasi Tumor Otak Amerika Serikat, glioblastoma bisa sangat sulit untuk diobati karena beberapa sel dapat merespons baik pada terapi-terapi tertentu saja. Beberapa sel bahkan nggak merespons sama sekali. Karena inilah, pengobatan glioblastoma biasanya mengombinasikan beberapa pendekatan.

Nah, kalau sobat Millens merasakan tanda-tanda itu, segera konsultasikan dengan dokter, deh. Selalu jaga kesehatan, ya. (MG22/E04)