Ini Sebabnya Kamu Nggak Perlu Nunggu Dia Mau Berkomitmen

Saat sedang dimabuk cinta, sering kali logika sudah nggak bisa berjalan. Disuruh menunggu sampai batas waktu tak hingga pun mau-mau saja. Duh!

Ini Sebabnya Kamu Nggak Perlu Nunggu Dia Mau Berkomitmen
Jangan sampai cintamu membuatmu tersiksa. (theconnection.tv)

Inibaru.id – Saat kamu menyukai seseorang, bisa jadi kamu bakal sabar menunggu meski dia nggak segera memberi kepastian hubungan. Tanpa disadari kamu telah membuang-buang waktu. Sudah deh, jangan mengharap kepastian dari orang yang ogah berkomitmen. Berikut alasannya:

Nggak Ada Bedanya dengan Kamu Mengubah Dia Jadi Orang Lain

Ketika kamu sudah mengutarakan maksud hatimu dengan berbagai cara dan dia masih nggak peka, berarti ada yang salah. Memaksanya berkomitmen sama saja dengan menuntutnya menjadi orang lain. Jika kamu mencintainya dan ingin berkomitmen dengan dia, jangan pernah memaksa. Lepaskan saja dan jodoh terbaikmu akan datang.

Sama dengan Kamu Menutup Peluang Datangnya Jodoh

Ngeyel atau bersikeras menunggu itikad serius darinya dalam jangka waktu yang nggak terbatas, hanya membuang-buang waktumu. Seharusnya kamu sadar, pilihan untuk pergi lebih memiliki sedikit kerugian daripada kamu bertahan. Maka dari itu yakinlah kalau di luar sana sudah ada mereka yang menantimu untuk diajak bahagia bersama.

Penantian Membuatmu Nggak Punya Waktu Buat Diri Sendiri

Cinta dan kepastian cinta merupakan dua hal yang berbeda. Dua hal inilah yang membuatmu selalu bertaruh dengan diri sendiri. Cinta memang butuh pengorbanan waktu, tapi kamu juga nggak bisa menghabiskan banyak waktu untuk sesuatu yang nggak jelas.

Fokusmu bakal terkuras tanpa ada keuntungan, bahkan pikiranmu bakal kacau. Bukan nggak mungkin pekerjaan dan kesehatanmu akan terimbas.

Jika Benar Mencintai, Kamu Nggak Bakal Dibuat Menunggu

Kalau dia bener cinta sama kamu, nggak mungkin kamu dibuatnya galau dengan kepastian hubunganmu. Jika pasanganmu berpikir kamu layak untuk diajaknya berumah tangga, pasti kamu nggak perlu mengemis-ngemis padanya. Sangat mungkin dia hanya sedang menjadikanmu perbandingan dengan orang lain.

Kamu Harus Menghargai Keputusannya

Terus bertahan menggantungkan diri bukan menandakan kesetiaan, melainkan tanda penolakan dan pengabaian akan hal yang sudah kamu ketahui kebenarannya.

Saat dia berkata nggak siap untuk hal serius, kamu harus segera pergi dan nggak perlu bertahan dengan alasan apa pun. Karena kamu nggak boleh memaksakan hati seseorang, sebab itu adalah hak dia.

Cukup jelas kan alasan kamu buat nggak perlu berharap dengan dia yang nggak bisa berkomitmen untuk hubunganmu. Berhentilah menyakiti dan membohongi diri sendiri. Bangkit dan terus berjalan, sebab di depan masih ada kebahagiaan menanti. Oke, Millens? (IB30/E05)