Ini Sebabnya Kamu Nggak Harus Selalu Menuruti Kemauan Orang Lain

Ini Sebabnya Kamu Nggak Harus Selalu Menuruti Kemauan Orang Lain
Jangan pernah mau didalangi oleh orang lain. (Inibaru.id/Shutterstock)

Akibat yang cukup fatal apabila kamu selalu mengikuti keinginan orang lain. Jangan sampai menyesal!

Inibaru.id – Hidup adalah sebuah pilihan, namun nggak banyak orang bisa mengambil pilihannya sendiri. Beberapa orang melakukan hal fatal dengan mengambil keputusan tanpa mengukur kapasitasnya.

Sebelum melakukan sesuatu alangkah baiknya kamu mendengarkan saran dari orang lain dengan banyak pertimbangan. Namun, kamu nggak boleh mengutamakan orang lain untuk menentukan hidupmu. Berikut adalah alasan kamu nggak harus mengikuti kemauan orang lain.

Melakukan Hal Dengan Terpaksa Itu Nggak Baik

Melakukan sesuatu atas tekanan dari orang lain dapat berujung frustrasi. Berusahalah lebih santai dan melakukan sesuatu tanpa paksaan agar jiwamu lebih damai.

Hidupmu Adalah Milikmu

Yang berhak menentukan hidupmu adalah dirimu sendiri. Manusia diberi hak oleh Tuhan untuk menentukan pilihanya.

Keputusanmu Adalah Tanggung Jawabmu

Jangan terpengaruh oleh orang lain saat kamu akan mengambil sebuah keputusan. Kamu harus mempertimbangkan keputusanmu karena kamulah yang akan bertanggung jawab sepenuhnya akan keputusan tersebut.

Kebahagian Itu Kamu Yang Ciptakan

Jangan biarkan orang lain merampas kebahagiaanmu. Kamu bisa memilih apapun yang dapat membuatmu bahagia. Jadi sebisa mungkin buatlah kamu bahagia.

Pura-pura Itu Melelahkan

Hal yang paling membuat hati nggak enak adalah kepura-puraan. Akan terasa nggak nyaman jika kamu melakukan suatu hal tanpa keikhlasan. Mulailah bersikap terbuka dan jujur kepada dirimu sendiri agar kamu pun bisa berekspresi.

Hidup Hanya Sekali

Hidup terlalu singkat apabila kamu gunakan untuk mendengar omongan orang yang nggak berguna. Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda, dan kamu akan kesulitan jika menuruti semua yang orang inginkan.

Jangan memaksakan banyak hal untuk membuat orang lain bahagia, bahagiakan saja dirimu sendiri. Kamu boleh tetap mendengarkan orang lain, tapi kamu nggak harus selalu menuruti kemauan orang. Setuju nggak, Millens? (IB30/E05)