Ini Ringkasan Cerita Film Anime Teranyar Weathering With You

Makoto Shinkai kembali dengan karya terbarunya Weathering With You. Film dengan genre fantasi romantis ini bercerita tentang Hodoka yang selalu diikuti cuaca aneh dan Hina yang memiliki kekuatan untuk mengembalikan cahaya matahari.

Ini Ringkasan Cerita Film Anime Teranyar <em>Weathering With You</em>
Weathering With You. (IMDb)

Inibaru.id – Film anime Weathering With You memiliki cerita menarik yang patut ditonton. Film garapan Makoto Shinkai ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki dan perempuan bernama Hodoka dan Hina yang sudah ditakdirkan untuk bersama, lebih dari sekadar teman.

Selama hampir dua jam, penonton bakal disuguhkan perjalanan Hodoka yang mencari peruntungan di Kota Tokyo. Bermula dengan kaburnya Hodoka dari rumah menuju ke Tokyo yang kemudian menggelandang di distrik Kabukicho.

Suatu hari, Hodoka mendapatkan tawaran untuk bekerja sebagai penulis majalah lokal yang membahas tentang supranatural dan berbagai hal aneh. Dia pun mengalami hal-hal aneh selama di Tokyo. Hodoka selalu diikuti cuaca aneh, yakni hujan yang terus menerus mengguyur.

Saat menulis sebuah cerita, Hodoka mendengar kisah tentang seorang gadis yang dapat mengendalikan cuaca. Dia kemudian mencari kebenaran dari cerita tersebut hingga akhirnya bertemu dengan Hina.

Hina adalah anak perempuan yatim piatu yang memiliki kekuatan super yakni mampu mengembalikan cahaya matahari ketika cuaca mendung bahkan hujan badai. Namun ternyata, ada kelompok-kelompok di sekitar Hina yang menyalahgunakan kekuatannya.

Fyi,  Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Makoto Shinkai yang dipublikasikan pada 18 Juli 2019, satu hari sebelum versi filmya dirilis di Jepang, pada 19 Juli 2019. Artis besar seperti Kotaro Daigo dan Nana Mori juga ambil bagian sebagai pengisi suara film bergenre fantasi romantis ini.

Penasaran bagaimana kelanjutannya? Nonton langsung saja di bioskop. Film Weathering With You sudah tayang sejak Rabu (21/8/2019), lo. (IB18/E04)