Ini Pesan Wali Kota Banjarbaru Sebelum Meninggal Karena Covid-19

Ini Pesan Wali Kota Banjarbaru Sebelum Meninggal Karena Covid-19
Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani (Trendnews.id)

Setelah dua minggu dirawat secara intensif akibat Covid-19, Wali Kota Banjarbaru mengembuskan napas terakhir. Sebelumnya, dia sempat menyampaikan pesan kepada masyarakat. Apa isinya?

Inibaru.id – Nadjmi Adhani, Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan meninggal dunia pada Senin (10/8/2020) dini hari pukul 02.30 WITA. Nadjmi meninggal usai dirawat secara intensif selama dua minggu karena terinfeksi Covid-19.

Nggak hanya Nadjmi, istrinya, Ririn Kartika Rini juga terkonfirmasi positif virus corona usai melakukan tes swab. Keduanya bahkan sempat mengungkap hal ini lewat video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya pada Senin (27/7). Dalam video tersebut, terlihat Nadjmi sudah mengenakan ventilator dan meminta doa dari masyarakat Banjarbaru agar dia dan istrinya bisa segera sembuh.

“Ulun ingin mengingatan kepada warga Banjarbaru bahwa persoalan Covid-19 ini jangan dianggap enteng. Ini benar-benar nyata dan kita harus melawannya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Nadjmi dalam dalam video tersebut.

Selain berharap nggak ada lagi masyarakat yang jatuh sakit akibat virus corona, Nadjmi juga meminta maaf kepada warga Banjarbaru jika selama ini belum maksimal dalam memberikan pelayanan.

“Jadi mohon kiranya bisa dimaafkan. Mudah-mudahan kita dapat melalui masa sulit ini dengan baik,” lanjutnya.

Sayangnya, pesan tersebut adalah yang terakhir dari Nadjmi. Lelaki itu meninggal saat dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin di usia 50 tahun.

Dimakamkan Hari Ini

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Banjarbaru Dedi Sutoyo menyebut jenazah Nadjmi akan dikebumikan hari ini, Senin (10/8) di Taman Makam Bahagia, Jalan A. Yani Km 24, Kecamatan Landasan Ulin.

“Untuk waktunya, kita juga masih belum tahu karena masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga,” ucap Dedi.

Satu hal yang pasti, Nadjmi akan dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Nadjmi telah menjadi Wali Kota Banjarbaru sejak 2016 silam. Bersama dengan wakilnya, Darmawan Jaya Setiawan, dia dikenal sebagai pemimpin yang populer karena sering menelurkan program inovatif.

Pesan Pak Nadjmi sebaiknya kita benar-benar terapkan, ya Millens. Covid-19 benar-benar nyata dan harus kita waspadai agar tidak ada orang-orang di sekitar kita menjadi korbannya. (Sua/IB09/E05)