Ini Dia 7 Usaha yang Populer Dijalankan Perempuan

Perempuan selalu punya cara untuk mengaktualisasikan diri, salah satu caranya yakni dengan bisnis. Berikut beberapa bisnis yang kerap dijalankan perempuan.

Ini Dia 7 Usaha yang Populer Dijalankan Perempuan
Infografik usaha perempuan. (Inibaru.id/Nafis Ghiffary)

Inibaru.id – Sebanyak 14,3 juta perempuan di Indonesia menjatuhkan pilihan untuk menjadi pengusaha. Mereka membuka usaha itu untuk menghidupi diri dan keluarganya. Nggak jarang pula, dengan usahanya itu mereka membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Nah, ada beberapa bidang usaha yang saat ini populer dikembangkan perempuan seperti menjual produk fesyen, jasa desain, tata rias atau make up artist, atau menjadi beauty vlogger.

Sandang merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang pastinya selalu dicari. Hal itu menjadi ladang empuk bagi pengusaha untuk mengais keuntungan. Alhasil, banyak perempuan yang menggeluti bisnis satu ini.

Infografik tujuh usaha yang populer dijalankan perempuan. (Inibaru.id/Nafis Ghiffary)

Nggak hanya fesyen, mereka yang hobi memasak pun berlomba-lomba mendirikan katering atau toko kue. Selain menyalurkan bakat, mereka juga bisa mendapatkan uang dari hasil penjualannya. Bahkan, para artis seperti Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Prilly Latuconsina, Dewi Sandra, Nagita Slavina pun bersaing dengan toko kue yang diklaim kekinian itu.

Selain fesyen dan kuliner, para perempuan terutama anak muda juga diketahui menjadi beauty vlogger. Berkat media sosial yang kian moncer, mereka dapat mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan membuat konten-konten kreatif. Konten-konten itu lantas diunggah di akun media sosial mereka masing-masing.

Wah, banyak juga ya jenis usaha yang dijalankan perempuan. Hal ini membuktikan kalau perempuan juga nggak kalah kreatif dari lelaki. Mantap! (IB18/E04)