Ini Deretan Film Lokal Paling Ditunggu di 2020

Ini Deretan Film Lokal Paling Ditunggu di 2020
Film Guru-Guru Gokil tentang Pak Taat dan murid-muridnya. (Dok. Film "Guru-Guru Gokil")

Film-film garapan sineas tanah air akan meramaikan dunia layar lebar Indonesia. Deretan film berikut ini merupakan film lokal paling ditunggu di 2020. Apa saja?

Inibaru.id - Karya baru dari sederet sineas lokal bakal meramaikan layar kaca di 2020. Beragam tema dari horor, komedi, hingga keluarga pun ada. Melansir Womantalk, Sabtu (28/12/19), deretan film ini rencananya akan tayang di bioskop tanah air di tahun depan. Penasaran? Berikut daftarnya.

1. KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari Tayang 2020, Begini Kata Bos MD Pictures

Produser PT MD Pictures Manoj Punjabi saat mengumumkan KKN di Desa Penari akan dibuat film. (JawaPos/Rieska Virdhani)

Film ini berangkat dari sebuah thread yang viral di Twitter, hingga akhirnya dibuat buku dan kisahnya diangkat ke layar lebar. Cerita yang dihadirkan seru dan mencekam sehingga akan sangat dinantikan penayangannya. MD Pictures menjadi penggarap film yang tayang Maret 2020 tersebut.

2. Buya Hamka

Kehidupan Buya Hamka Diangkat Jadi Film

Buya Hamka yang dibintagi Vino G. Bastian akan segera difilmkan. (CNN Indonesia/M Andika Putra)

Buya Hamka merupakan ulama terkenal Indonesia yang lahir di  Sungai Batang, Tanjung Raya, Agam, Sumatra Barat. Dia juga seorang penulis produktif, pujangga, dan politisi. Aktor Vino G. Bastian didapuk memerankan Buya Hamka. Deretan bintang lain juga berperan memaikan film ini, seperti Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani.

3. Milea

Bikin Baper, Ini 5 Hal Menarik dari Film "Milea: Suara Dari Dilan"

Kisah romantis Dilan dan Milea. (MaxPictures)

Film Milea diangkat dari seri ketiga novel karya Pidi Baiq. Berkisah tentang cinta Dilan dan Milea yang belum ditampilkan di dua film sebelumnya yaitu Dilan 1990 dan Dilan 1991. Film ini kembali diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

4. Ranah 3 Warna

MNC Pictures Akan Mempersembahkan Film Adaptasi Novel Ranah 3 Warna

Tim produksi film Ranah 3 Warna. (INews/Siska Permata Sari)

Film ini diangkat dari novel kedua karya Ahmad Fuadi yang berjudul sama. Melanjutkan film sebelumnya Negeri 5 Menara, film Ranah 3 Warna menceritakan Alif yang tengah mewujudkan mimpi usai menamatkan sekolah di Pondok Madani (PM) Ponorogo.

5. Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings

Bumilangit Cinematic Universe’s 'Virgo and The Sparklings' set for 2020 release

Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan meriahkan layar lebar. (Twitter/jokoanwar)

Cerita film ini diambil dari Webtoon populer dengan judul Virgo and The Sparklings karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh tahun 2017. Diperankan oleh Zara JKT48 yang memainkan tokoh Virgo. Dia bertindak sebagai pahlawan perempuan muda dalam film ini.

7. Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet

Karakter Juki dan pengisi suaranya. (Blog Ciayo)

Digarap oleh Falcon Pictures, film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet merupakan film animasi pertama di tahun 2020. Kisah dari film kelanjutan dari Si Juki the Movie (2017). Pengisi suara yaitu Indro Warkop, Jaja Mihardja, Mandra, Andovi Da Lopez, Megan Domani, Bryan Domani, dan lain-lainnya.

 

 

7. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI)

Konflik Keluarga di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Trailer terbaru film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini. (Visinema Pictures)

Film NKCTHI adalah adaptasi dari novel dengan judul sama karya Marcella FP. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, sedangkan script ditulis oleh Jenny Jusuf dan Melarissa Sjarief. Bintangnya pun keren-keren, seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Putri Marino, dan Oka Antara. Bisa kamu saksikan 2 Januari 2020 mendatang.

8. Guru-Guru Gokil

Tampilan Pertama Film Guru-guru Gokil, Debut Dian Sastrowardoyo sebagai Produser

Film Guru-guru Gokil. (Instagram/base.id)

Film Guru-Guru Gokil merupakan film yang berkisah tentang Taat (Gading Marten) yang memiliki ambisi untuk sukses. Namun dalam perjalanannya menjadi seroang guru dia sering menemui kegagalan. O ya, film ini juga dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, lo. Nantikan rilisnya di bulan Maret 2020 mendatang ya!

9. Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan, Usaha Baru Reza Rahadian

Reza Rahardian bintangi film Toko Barang Mantan. (Instagram.com/film_tokobarangmantan)

Film ini diperankan oleh Reza Rahardian yang menjadi bintang utama di film produksi MNC Pictures tersebut. Bercerita tentang Tristan (Reza Rahardia) yang punya usaha Toko Barang Mantan yang kemudian bertemu dengan Laras (Marsha Timothy) yang membuatnya jatuh cinta. Hm, bakal romantis kayaknya.

Nah, film lokal apa nih yang paling kamu tunggu, Millens?. (MG26/E06)