Lima Rekomendasi Kegiatan Saat Mudik ke Kampung Halaman

Lima Rekomendasi Kegiatan Saat Mudik ke Kampung Halaman
Menikmati liburan di kampun halaman. (Rockinmama.com)

Banyak kegitan seru yang bisa kamu lakukan saat mudik di kampung halaman. Nah, berikut beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburanmu di kampung halaman.

Inibaru.id - Tahun ini pemerintah memberikan jatah libur Lebaran yang lumayan panjang. Hal itu bisa jadi kesempatan buatmu untuk lebih lama tinggal di kampung halaman saat mudik. Daripada duduk manis di rumah terus, ada baiknya kamu memanfaatkan waktu di rumah dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Nah, berikut ada rekomendasi beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat di rumah.

  1. Masak Bareng Keluarga

Masak bareng keluarga. (Mamikos.com)

Jika biasanya di tanah rantau kamu masak sendirian, cobalah masak bareng keluarga besar saat mudik. Selain punya rasa "rumahan", canda dan tawa dari anggota keluarga lain saat masak bisa jadi obat paling handal untuk mengobati rindumu dengan keluarga.

  1. Reuni Sekolah

Reuni sekolah saat pulang ke kampung halaman. (Kapanlagi.com)

Rindu dengan teman sekolah bahkan suasana kelas kerap dirasakan para perantau. Nah, saat mudik nanti, ada baiknya kamu membuat reuni dengan teman-teman sekolahmu. Selain melepas rindu, kamu juga bisa membangun silaturahmi yang baik dengan mereka. Awas, nanti bertemu mantan. Ups!

  1. Mencari Jodoh

Liburan di kampung halaman menjadi kesempatan utuk mencari jodoh. (Agatharowland.com)

Buat para jomlo yang ada di tanah rantau, sepertinya aktivitas satu ini bisa kamu coba nih yaitu mencari jodoh. Kerap kali saat silaturahmi ke sanak saudara kamu bakal dihajar pertanyaan-pertanyaan klasik seperti “Sudah punya pasangan?” atau “Kapan nikah?”. Nah, biar nggak maati gaya saat ditanyai, coba deh cari gandengan dulu saat mudik. Siapa tahu tetangga kiri kanan atau teman-teman lama ada yang nyantol denganmu. He-he

  1. Berburu Kuliner Khas

Makan sepuasnya di kampung halaman. (Womantalk.com)

Mudik di kampung halaman adalah waktu yang tepat buatmu untuk melampiaskan rindu dengan kuliner khas daerah. Kalau biasanya kamu hanya menelan ludah sat rindu makanan rumah di tanah rantau, sekarang saatnya kamu mengobati rasa rindu itu.

  1. Mengunjungi Tempat-Tempat yang Masih Alami Banget

Menyegarkan diri saat di kampung halaman dengan bersepeda mengelilingi sawah. (Honeyvha.com)

Setelah bekerja keras di tanah rantau, pastinya kamu butuh refreshing untuk melepaskan penat. Nah, aktivitas sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi tempat-tempat yang masih alami di kampungmu seperti sawah, sungai, dan sebagainya. Jarang-jarang kan bisa menemukan tempat-tempat seperti itu di kota.

So, semoga deretan rekomendasi aktivitas tersebut bisa mengisi waktu liburanmu di kampung halaman ya, Millens. Selamat berlibur. (IB11/E04)