Ingin Kuasai Bahasa Asing? Unduh Saja 5 Aplikasi Ini

Ingin Kuasai Bahasa Asing? Unduh Saja 5 Aplikasi Ini
Belajar bahasa asing dengan daring. (Rencanamu)

Tentu sayang kalau ponsel pintar nggak bisa dimaksimalkan agar kita bisa benar-benar pintar, Millens. Yuk coba beberapa aplikasi yang bisa bikin kamu menguasai bahasa asing.

Inibaru.id – Bisa berbahasa asing tentu menjadi idaman banyak orang. Aneka kursus mahal pun rela ditempuh untuk menguasai skill bahasa ini. Hanya, perkembangan teknologi nggak harus membuat kita membayar mahal hanya demi menguasainya. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh di ponsel pintar kamu jika ingin belajar bahasa asing.

Selagi kamu lebih sering di rumah aja karena pandemi Covid-19, nggak ada salahnya kok untuk belajar bahasa asing lewat gawai yang kamu pakai. Yuk unduh aplikasi-aplikasi belajar bahasa asing berikut ini.

Duolingo

Aplikasi Duolingo. (Imgur)<br>
Aplikasi Duolingo. (Imgur)

Dalam aplikasi Duolingo, terdapat 30 bahasa yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa belajar Bahasa Inggris, Arab, Turki, Jerman, sampai Jepang. Fitur pembelajaran dalam Duolingo mengandalkan video animasi dan ilustrasi. Kamu juga bisa menemukan fitur podcast, cerita Duolingo, dan Tynicards.

Setiap hari, aplikasi ini juga memberimu 5-10 kosakata baru, serta 34 jam belajar di aplikasi yang diklaim setara dengan melewati satu semester pelajaran bahasa asing.

Mondly

Aplikasi Mondly. (Mondly)
Aplikasi Mondly. (Mondly)

Aplikasi Mondly memiliki 33 bahasa asing yang bisa kamu pelajari. Di antaranya adalah bahasa-bahasa yang cukup sulit seperti Yunani, Norwegia, Spanyol, Italia, hingga Afrika.

Aplikasi ini memiliki fitur State-of-the-art Speech Recognition yang memberi feedback positif saat kamu benar melafalkan kata. Jadi kamu bisa mengetahui progress kamu selama latihan deh. Ada pula berbagai fitur yang berisi foto, animasi, dan ilustrasi pembelajaran.

Busuu

Aplikasi Busuu. (Busuu)<br>
Aplikasi Busuu. (Busuu)

Busuu memiliki 100 juta orang lokal dari berbagai penjuru dunia yang siap untuk membantu kamu mempelajari bahasa asing, lo. Aplikasi ini mempunyai sertifikasi resmi pula dari McGraw-Hill Education. Kamu bisa mengatur tujuan dan waktu kamu sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Kalau kamu perlu belajar bahasa untuk urusan pekerjaan, bisa memilih untuk kebutuhan pekerjaan. Hanya perlu waktu 10 menit kok untuk belajar bahasa.

Memrise

Aplikasi Memrise. (Typo-graphical)<br>
Aplikasi Memrise. (Typo-graphical)

Aplikasi belajar bahasa yang satu ini cocok buat kamu yang pengin melatih pengucapan bahasa sampai fasih sebagaimana penutur asli. Kamu hanya butuh waktu 5 menit untuk ningkatin kemampuan bahasa tiap hari dengan mempelajari ratusan video klip orang lokal yang langsung bicara menggunakan bahasa asli mereka.

Kamu juga bisa melakukan terjemahan langsung dengan foto, lo. Di sini, kamu bisa menemukan 18 bahasa asing yang bisa kamu pelajari. Termasuk Mandarin, Jepang, Korea, Italia, dan Turki.

Tandem

Aplikasi Tandem. (Elearninginside News)<br>
Aplikasi Tandem. (Elearninginside News)

Tandem adalah aplikasi yang cukup unik pula karena mengakomodasi 12 bahasa asing isyarat di samping 160 bahasa asing lain yang bisa kamu pelajari. Aplikasi ini mengandalkan pertukaran bahasa ke sesama pengguna. Aplikasi juga mempekerjakan tutor pula, lo.

Yang menarik adalah, tutornya pun bersertifikat online. Untuk belajar dengan sistem chatting, kamu bisa berhubungan langsung dengan orang lokal.

Sudah terbayang aplikasi mana yang akan kamu coba untuk belajar bahasa asing, Millens? (Nov/MG26/E07)