Ingin Daftar Beasiswa OSC Medcom 2021, Ada Try Outnya Lo!

Ingin Daftar Beasiswa OSC Medcom 2021, Ada Try Outnya Lo!
OSC Medcom.id, beasiswa bagi generasi muda yang ingin menuntut ilmu di perguruan tinggi. (OSC Medcom)

Mana lagi coba ada beasiswa yang memberikan kesempatan bagi pesertanya untuk mengikuti try out sebelum tes online? Yuk segera daftar di beasiswa OSC Medcom.id!

Inibaru.id – Bagi anak muda yang ingin meneruskan pendidikan di perguruan tinggi, adanya kabar beasiswa tentu menjadi angin segar. Nah, salah satu beasiswa yang patut untuk dicoba adalah Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Beasiswa ini menyediakan biaya pendidikan dengan nilai yang fantastis, lo, yakni total Rp 47 miliar!

Kalau kamu pikir beasiswa OSC Medcom.id baru ada tahun ini, kamu salah, Millens. Tahun ini adalah tahun ketujuh berturut-turut beasiswa ini hadir bagi para anak muda yang ingin menuntut pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Nah, di tahun ini pula, tersedia 590 beasiswa yang bisa didapatkan di 25 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit di seluruh Tanah Air.

Rinciannya begini, Millens. Ada 515 beasiswa yang bisa didapatkan para mahasiswa di jenjang S1. Nah, sisanya, 75 beasiswa bisa didapatkan di jenjang S2.

Sebenarnya sih ya, pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 25 Agustus 2021 lalu. Eits, bukan berarti kamu sudah ketinggalan ya. Penutupan pendaftaran masih lama, kok, yakni 2 November 2021. Kamu pun masih punya banyak waktu untuk menyiapkan semuanya.

Nah, soal di mana kamu bisa mendaftar, juga nggak sulit, kok. Kamu tinggal masuk ke situs osc.medcom.id. Di situs ini, kamu tinggal mengisi data diri, memilih universitas mana tempat kamu belajar, sekaligus memilih prodi.

Bagaimana soal biaya pendaftaran? Beneran gratis? Kalau untuk program S1 sih memang benar-benar gratis. Bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa untuk jenjang S2, ada biaya pendaftaran sebesar Rp 189 ribu. Biaya ini tapi nggak bakal percuma, lo.

Jadi gini, nantinya, biaya pendaftaran dalam program S2 ini bakal dikumpulkan lalu didonasikan bagi pemenang program S1, khususnya yang masuk kategori peserta berprestasi serta nggak mampu. Nah, donasi ini akan diberikan melalui Surya Edukasi Bangsa Foundation.

Kalau sudah mendaftar, kamu bakal mendapatkan fasilitas Try Out lo. Jadi, Try Out ini bisa kamu jadikan ajang untuk mengukur kemampuanmu sekaligus evaluasi diri sebelum benar-benar mengerjakan online test yang bakal dijadwalkan pada 6 November 2021.

Kalau kamu lulus online test, masih ada sejumlah tahapan lagi, lo, yakni seleksi berkas yang bakal berlangsung pada minggu ke-3 dan ke-4 November 2021. Nah, bagi yang lolos tahapan kedua ini, bakal ikut final test online yang berlangsung pada 11 Desember 2021.

Lantas, kapan pemenang beasiswa ini diumumkan? Masih lama, kok, yakni 20 Januari 2022.

Sudah siap untuk mendaftar beasiswa OSC Medcom.id, Millens(IB09/E05)