Ingatkan Selebgram untuk Selektif Terima Endorse, Tasya Farasya Dirundung Warganet

Ingatkan Selebgram untuk Selektif Terima <em>Endorse</em>, Tasya Farasya Dirundung Warganet
Tasya Farasya menuai kecaman dari sejumlah akun pasca mengedukasi bahaya produk ilegal. (Instagram/Tasya Farasya)

Beberapa waktu lalu, Tasya Farasya mengkritik para selebgram yang nggak selektif dalam menerima endorse. Tasya mengingatkan bahwa produk ilegal yang kerap mereka promosikan berbahaya bagi pembeli. Postingannya di Instagram menuai reaksi beragam dari warganet.

Inibaru.id – Beauty Vlogger sekaligus selebgram Tasya Farasya mengingatkan selebgram untuk selektif menerima endorse. Tasya mengatakan selama ini ada banyak selebgram yang mempromosikan produk yang justru berbahaya bagi kesehatan pembeli.

Melansir Tempo, Jumat (20/12/19), Tasya juga menyoroti agar para beauty vlogger dengan banyak pengikut benar-benar menyampaikan sesuatu seperti apa yang diucapkan dan dilakukan.

Dear selebgram/promotor/orang yang nyari duit dari promosiin barang, lo tahu nggak behel murah yang lo promosiin dan lo bilang langganan lo, padahal nggak lo buka bungkusnya itu bisa bikin gigi orang lain mengalami kerusakan fatal, bisa lepas dari gusinya? Bisa terkena kanker mulut? Bisa terkena hal-hal yang nggak mereka bayangkan lainnya?” tulis Tasya lewat Instagram story pada Kamis (19/12).

Lo tahu ga pelangsing yang lo bilang selalu lo minum buat menjaga berat badan lo, padahal lo lepehin abis di postingan itu bisa bikin orang lain serangan jantung sampai usus terbakar? Dan kematian kalo nggak sesuai rekomendasi ahli? Apa kalo tau hal-hal itu, lo masih bisa enjoy hasil uang lo itu? Dan tau bahwa ribuan orang, mungkin jutaan orang menderita gara-gara yang lo post? Bahkan lo sendiri juga nggak akan berani pake produk-produk yang lo promosiin itu. Renungkanlah, tanpa mengurangi rasa hormat saya.” tambahnya.

Postingan itu menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak pengguna Twitter yang sepakat dengan edukasi yang dilakukan Tasya. Mereka paham bahwa Tasya menyoroti peredaran produk illegal yang membahayakan konsumen. Tasya hanya minta selegram dan pengguna produk lebih cermat dan berhati-hati

Namun, pernyataannya ini justru memancing kemarahan beberapa warganet, terutama mereka yang berjualan produk-produk terkait.

Alih-alih teredukasi, seorang warganet bernama @widhaist_456 justru mengirim pesan ke dokter gigi. Dalam pesan itu, dia mendoakan Tasya supaya mandul seumur hidup. Selain pengguna tersebut, Tasya juga mendapat pesan dari @raraaulia544 yang menuduhnya mempersulit urusan orang lain.

Nah, mulai sekarang selalu waspada dengan produk ilegal meskipun sudah di-endorse oleh vlogger terkenal seperti kata Tasya Farasya ya, Millens! (IB15/E06)