Hari Ketiga Asian Paragames 2018, Indonesia Tempati Posisi Ketiga

Hari Ketiga Asian Paragames 2018, Indonesia Tempati Posisi Ketiga
Suparniyati berhasil menyumbangkan emas dalam cabor tolak peluru. (Bola.com)

Memasuki hari ketiga Asian Paragames 2018, Kontingen Indonesia berhasil mencatatkan diri di peringkat ketiga klasemen perolehan medali. Begini ulasannya.

Inibaru.id – Kontingen Indonesia menduduki peringkat ketiga klasemen perolehan medali sementara Asian Paragames 2018. Hingga Senin (8/10/2018) siang, Indonesia berhasil mengumpulkan tiga medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu.

Medali emas pertama disumbangkan Freddy Setiawan dkk melalui cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor beregu putra. Freddy dkk mampu menumbangkan Malaysia dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar Minggu (7/10).

Selain bulu tangkis, cabor tolak peluru melalui Suparniyati juga menyumbang emas. Suparniyati berhasil mencatatkan namanya dengan lemparan 10,75 meter. Masih dari cabor yang sama, medali perunggu juga diperoleh Indonesia melalui Tiwa yang mencatatkan lemparan sejauh 5,91 meter.

Kendati memenangkan emas, Suparni mengaku kecewa dengan hasil yang diperolehnya.

“Ini hasil buruk saya karena tidak memecahkan rekor sendiri. Kemarin rekor saya 11,03 meter saat di Malaysia. Cuma ini turun 10,75 meter,” kata Suparni usai berlomba seperti ditulis Liputan6.com, Minggu (7/10).

Medali emas ketiga disumbangkan Mella Windasari dari cabor lawn bowls nomor kelas B6 tunggal putri. Mella membawa pulang medali emas setelah tiga kali mencetak poin sempurna dan mengalahkan Faridah Binte Saleh dari Singapura, Tsz Wong Sum asal Hong Kong, dan Rattna ’Aizah Mohd asal Malaysia.

Sementara itu, medali perak pertama dipersembahkan Ni Nengah Widiasih dari cabor angkat besi nomor 41 kilogram. Dua medali perak lainnya disumbang dua pebalap sepeda Indonesia Muhammad Fadli Imamudin dan Sufyan Saori. Mantan pebalap supersport Fadli turun di nomor Men's Time Trial C4 dengan mencatatkan waktu 28 menit dan 21,835 detik. Di sisi lain, Sufyan yang turun di nomor Men's Time Trial C5 mencatatkan waktu 28 menit dan 39,210 detik.

Masih dari cabor balap sepeda, dua pebalap sepeda lain dari Indonesia juga mempersembahkan dua medali perunggu. Kedua pebalap itu adalah Sri Sugiyanti dan Herman Halawa. Herman turun di Men's Time Trial B sedangkan Sri turun di nomor yang sama untuk putri.

Satu medali perunggu juga disumbang Syuci Indriyani lewat cabor renang 200 meter nomor gaya bebas putri.  Atlet 17 tahun tersebut harus puas finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 20,80 detik.

Senin (8/10) ini, sebanyak 11 cabang olahraga akan dipertandingkan. Cabor-cabor tersebut antara lain voli duduk, judo, basket kursi roda, tenis meja, goal ball, balap sepeda, bulu tangkis, atletik, panahan, renang, dan angkat beban. Semoga perolehan medali ini terus bertambah ya, Millens. Semangat berjuang, atlet-atlet Indonesia! (IB15/E04)