“Indonesia Menangis” Menjadi Senyum Bagi Aceh Kini

“Indonesia Menangis” Menjadi Senyum Bagi Aceh Kini
bencana indonesia(Foto:untukmu ibu pertiwi)
933
View
Komentar

inibaru.id-Sebagai stasiun televisi berita, sudah banyak kiprah positif yang ditorehkan Metro TV. Tentu netizen tidak lupa pada bencana dua belas tahun silam yang melanda Aceh. Tak hanya gempa. Aceh juga dilanda tsunami. Saat itu salah satu stasiun televisi yang menyiarkan berita secara intens terkait bencana tersebut adalah Metro TV. Saat meliput bencana tsunami di Aceh usia Metro TV terbilang masih sangat muda karena baru mengudara selama empat tahun.

Namun dalam usianya yang masih sangat muda, Metro TV mampu membuktikan bahwa Metro TV bisa tampil sebagai salah satu saluran berita terbaik yang menyajikan berita-berita yang lengkap, berkualitas dan cepat. Selain sebagai televisi berita, Metro TV juga merupakan stasiun televisi pertama yang memperkenalkan istilah Breaking News di dalam negeri. Program Breaking News ini diperkenalkan Metro TV sebagai salah satu program yang menyajikan berita-berita penting dan terbaru.

Breaking News bertajuk “Indonesia Menangis” menjadi program yang mengudara di Metro TV selama seminggu penuh. Program tersebut menyiarkan liputan tentang kedahsyatan gempa dan tsunami Aceh yang menimbulkan kehancuran yang sangat hebat.

Dari layar Metro TV juga disiarkan video-video amatir yang mampu menunjukkan bagaimana kedahsyatan gelombang tsunami ketika melibas apapun yang ada di hadapannya. Metro TV berada di garda terdepan dalam memberikan ruang bagi para saksi mata dan saksi hidup. Para wartawan yang bertugas memiliki dedikasi yang sangat besar untuk memberikan berita atau informasi ter-up to date. Kendati nyawa menjadi taruhannya, tapi mereka secara profesional tetap merekam bagaimana tsunami menerjang tempat-tempat dimana mereka berada.

Sebagai media massa, Metro TV tidak hanya sekadar memberikan berita yang lengkap terkait tsunami. Metro TV juga turut membuka dompet sumbangan, yang akan disalurkan ke para korban. Salah satu wujud nyata hasil sumbangan dari masyarakat yang terkumpul berkat Metro TV adalah berdirinya Sekolah Sukma Bangsa (SSB).

Jika kembali mengingat kiprah Metro TV tersebut masyarakat seharusnya tidak mudah menutup mata bahwa Metro TV telah menjadi mata bagi segenap bangsa, terutama saat bencana tsunami Aceh dua belas tahun yang lalu. (DP)