Indonesia Raih "The Best Destination” pada Reisgraag Award

Indonesia Raih
Indonesia saat mendapatkan penghargaan dari Reisgraag Award (Genpi)

Indonesia meraih penghargaan "The Best Destination" pada ajang Reisgraag Award untuk kali pertama. Penghargaan itu didapatkan Indonesia dengan nilai rata-rata 8,8 atau yang tertinggi dari tujuh review yang ditulis dalam situs Reisgraag.

Inibaru.id – Kabar gembira kembali datang dari dunia pariwisata Tanah Air. Beberapa waktu lalu, Indonesia mendapatkan penghargaan The Best Destination untuk kategori umum pada Reisgraag Award. Penghargaan itu baru kali pertama didapatkan Indonesia sejak Reisgraag Award diadakan pada 2011 silam.

Kompas.com, Kamis (10/1/2019) menulis, penghargaan ini diserahkan secara resmi pada acara “Networking and Gathering Event Indonesia” di hari pertama Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Kota Utrecht, Belanda. Sebagai informasi, pameran pariwisata ini adalah yang terbesar di wilayah Benelux (Belgia, Belanda, dan Luksemburg).

Indonesia meraih penghargaan ini setelah mendapatkan nilai rata-rata 8,8 dari tujuh ribu ulasan yang ditulis dalam situs Reisgraag.nl.

“Penilaian inilah yang membawa Indonesia sebagai penerima penghargaan untuk tahun ini. Sebelumnya, di tahun 2018 pemenangnya adalah Austria,” terang Director of International Marketing for Europe Region, Kementerian Pariwisata Agustini Rahayu.

Agustini juga menganggap penghargaan ini akan membuat sektor pariwisata Indonesia menjadi semakin kuat. Apalagi mengingat fakta 2018 lalu termasuk dalam tahun yang berat karena banyaknya bencana alam yang tentu mempengaruhi keputusan wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

Namun, banyaknya ulasan positif yang bermunculan dari pengguna agen perjalanan di Belanda ini tentu sangat berarti karena bisa mendorong para wisatawan asing untuk terus datang ke Tanah Air.

“Sebagai perwakilan dari Wonderful Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga saja hal ini akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata Indonesia, khususnya di Eropa dan Belanda,” ucapnya.

Tahun ini, Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 20 juta orang. Target itu memang cukup tinggi. Namun, dengan adanya penghargaan semacam ini semoga bisa mendorong wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia ya, Millens. (IB09/E04)