Termasuk Negara Terindah di Dunia, Indonesia Lebih Unggul dari Inggris

Termasuk Negara Terindah di Dunia, Indonesia Lebih Unggul dari Inggris
Indonesia masuk jadi Negara Terindah di dunia. (Borobudurpark)

Indonesia terpilih sebagai salah satu Negara Terindah di dunia versi situs pariwisata Inggris Rough Guides. Negara yang dinilai punya banyak pesona ini bahkan mengungguli Inggris.

Inibaru.id – Indonesia lagi-lagi menyandang predikat baru. Kali ini, Indonesia termasuk dalam daftar Negara Terindah di dunia. Predikat tersebut diberikan situs pemandu wisata ternama Inggris Rough Guides. Dalam daftar Negara Terindah itu, Indonesia menduduki peringkat ke-6 mengungguli Inggris.

Peringkat Indonesia berhasil melampaui negara-negara di Benua Asia lainnya, seperti India yang menduduki peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20. Indonesia juga berhasil mengungguli negara lain seperti Islandia, Amerika Serikat, Slovenia, Meksiko, Finlandia, dan Switzerland. Sementara itu, Skotlandia menduduki peringkat pertama daftar Negara Terindah di dunia.

Rough Guides yang berpusat di London, Inggris menyusun pemeringkatan 20 negara terindah itu berdasarkan hasil pemungutan suara warganet di seluruh dunia. Pemilihan ini bertujuan untuk membantu wisatawan memilih tempat yang akan dikunjungi atau tempat untuk berlibur.

Sejumlah responden memilih Indonesia sebagai negara terindah versinya. Alasan predikat terindah itu nggak lain karena pulau dan gunung di Tanah Air yang eksotis. Rough Guides menulis, Indonesia adalah negara kepulauan yang menakjubkan. Indonesia juga memiliki keanekaragaman flora, fauna, makanan, dan adat istiadat. 

Selain itu, para wisatawan juga menyukai peninggalan sejarah yang ada di Indonesia. Bahasa daerah di Indonesia yang mencapai 500 juga memesona para turis.

Berikut daftar 20 negara yang masuk dalam kategori Negara Terindah di dunia seperti ditulis Roughguides.com, Senin (4/2/2019).

  1. Skotlandia
  2. Kanada
  3. Selandia Baru
  4. Italia
  5. Afrika Selatan
  6. Indonesia
  7. Inggris
  8. Islandia
  9. Amerika Serikat (AS)
  10. Wales
  11. Slovenia
  12. Meksiko
  13. India
  14. Finlandia
  15. Switzerland
  16. Peru
  17. Norwegia
  18. Irlandia
  19. Kroasia
  20. Vietnam. (IB07/E04)