EXO Jadi Boyband Pertama yang Dapat Medali dan Koin Kehormatan dari KOMSCO

EXO menjadi grup K-Pop pertama yang mendapatakan medali dan koin kehormatan dari Korea Minting and Security Printing Corporation (KOMSCO). Medali tersebut merupakan penghargaan atas penampilan mereka di acara penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang Februari lalu.

EXO Jadi Boyband Pertama yang Dapat Medali dan Koin Kehormatan dari KOMSCO
Tiga personel EXO yang mewakili menerima penghargaan. (HelloKpop.com)

Inibaru.id – Boyband asal Korea Selatan EXO kembali meraih penghargaan atas penampilan mereka. Kali ini mereka menjadi boyband K-Pop pertama yang mendapat medali dan koin kehormatan dari Korea Minting and Security Printing Corporation (KOMSCO) pada Rabu (18/4/2018). Medali itu diberikan kepada EXO atas kontribusinya dalam acara Olimpiade Musim Dingin di Pyeongcang Februari lalu.

Baca juga:
KPAI Nilai DPR Perlu Revisi UU Pernikahan
Redmi Note 5, Ponsel Berkamera Ganda dengan Teknologi AI

KOMSCO merupakan perusahaan milik pemerintah Korea Selatan yang bertugas mencetak uang Won dan dokumen pemerintah. Perusahaan tersebut sebenarnya sudah mengumumkan pembuatan medali itu sejak bulan lalu. Namun, medali dan koin ini baru diberikan kepada Suho, Kai, dan Baekhyun sebagai perwakilan EXO pada Rabu (18/4).

Medali dan koin itu istimewa lo, Millens. Selain menjadi boyband pertama yang menerima penghargaan tersebut, wajah para personel EXO juga tercetak pada medali dan koin itu seperti yang ditulis Kompas.com, Kamis (19/4). Nggak hanya itu, koin kehormatan ini juga terbuat dari 99,9 persen perak murni, lo. Wah!

Baca juga:
Kemenristekdikti Bakal Perbarui Regulasi Homebase Dosen
Tiga Siswa SMK N 4 Malang Juarai Lomba Animasi Se-ASEAN

Eits, KOMSCO juga menjual medali dan koin itu, lo. Koin ini bakal terbit dengan dua versi yakni edisi spesial dan edisi reguler. Hanya ada lima ribu medali dengan 100 set untuk edisi spesial. Sementara itu, untuk edisi reguler akan dicetak sesuai jumlah pemesan. Namun, untuk edisi reguler baru bisa dipesan mulai 30 April mendatang.

Wah, EXO-L pasti banyak yang antre nih. Bagi kamu yang berminat, silakan berlomba-lomba untuk mendapatkan medali dan koin ini ya, Millens. Semoga beruntung! (IB18/E04)