Iko Uwais Bintangi Film "Mile 22"

Iko Uwais kembali berakting dalam film Hollywood. Kini, dia beradu peran dengan Mark Wahlberg dalam film "Mile 22".

Iko Uwais Bintangi Film "Mile 22"
Iko Uwais bersama pemeran lain film Mile 22 (Herworld.co.id)

Inibaru.id – Karier Iko Uwais sebagai aktor laga semakin bersinar di dunia perfilmn Hollywood. Setelah berbulan-bulan menghabiskan waktu syuting di Amerika Serikat, cuplikan film terbarunya yang berjudul Mile 22 resmi dirilis pada Rabu, (16/5/2018). Dalam cuplikan film tersebut, Iko tampak beradu akting dengan aktor kondang Mark Wahlberg dan Ronda Rousey.

Dalam film Mile 22, Iko berperan sebagai agen CIA bernama Li Noor yang memiliki informasi penting dan bersifat rahasia. Informasi penting yang dibawanya itu membuat nyawa Iko terancam sehingga pemerintah harus membentuk tim untuk menyelamatkannya. Tim tersebut bertugas membawa Li Noor keluar dari Amerika Serikat dan menemukan isotop radioaktif yang berbahaya.

Selama perjalanan menuju bandara yang berjarak 22 mil itu, tim yang dipimpin James Silva kerap mendapat rintangan yang antara lain datang dari gembong penjahat, polisi yang korup, hingga kriminal bersenjata supaya mereka nggak sampai di bandara.

Selain Mark Wahlberg dan Ronda Rousey, film yang disutradarai Peter Berg itu juga dibintangi CL, eks personel kelompok vokal 2NE1. Sebelum syuting dilakukan, sang sutradara Berg mengaku membutuhkan waktu tiga tahun untuk mulai mengonsep film ini. Dilansir dari Kapanlagi.com, Sabtu (17/5), Berg mengungkapkan Mile 22 bakal menjadi film aksi yang menjanjikan.

“Film ini benar-benar fiksi. Semuanya berbeda (dengan film-film yang sebelumnya). Ada tipe tekanan tersendiri yang tidak kami alami ketika membuat sesuatu yang tidak nyata,” cerita Berg.

Sebelum membintangi film Mile 22, Iko diketahui pernah berakting di sejumlah film Hollywood. Film-film Hollywood yang pernah dibintangi suami Audy Item itu antara lain Merantau Warrior, The Raid:Redemption, The Raid 2: Berandal, Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, dan Beyond Skyline. Selain itu, Iko juga bakal beraksi dalam film Triple Threat dan Stuber. Namun, hingga saat ini belum ada tanggal pasti perilisan dua film tersebut.

Nah, jika kamu penasaran dengan akting Iko dalam Mile 22, kamu harus sedikit bersabar, Millens. Film ini baru akan rilis di bioskop pada 3 Agustus nanti. Kalau kamu berada di Amerika Serikat dan Inggris, kamu harus menunggu sedikit lebih lama karena baru akan tayang pada 10 Agustus. (IB15/E04)