Ketika Penggemar Dua K-Pop Bersaing di iHeartRadio Music Awards

Fandom dua boyband besar Korsel kembali dipertemukan dalam pesaingan sengit. Bukan di dunia nyata, keduanya kembali beradu kuat di Twitter untuk menyabet juara kategori Best Fan Army iHeartRadio Music Awards 2018.

Ketika Penggemar Dua K-Pop Bersaing di iHeartRadio Music Awards
BTS (atas) dan EXO (bawah). (Kpopchart.net).

Inibaru.id – Dua boyband kenamaan asal Korea Selatan, BTS dan EXO, kembali bersaing di dunia musik internasional. Namun, kali ini, bukan kedua K-Pop tersebut yang bersaing, melainkan kedua fan mereka, yakni ARMY (fan BTS) dan EXOL (fan EXO). Kedua boyband paling berpengaruh di dunia itu saling bersaing untu memperebutkan posisi terbaik pada penghargaan musik internasional, iHeartRadio Music Awards, untuk kategori Best Fan Army.

Berlangsung di The Forum in Ingelwood, California, AS, Minggu (11/3/2018), "duel" keduanya berakhir dengan kemenangan ARMY. Kemenangan itu diperoleh setelah tagar #BestFanArmy dan #BTSARMY di Twitter menduduki trending topic di atas perolehan nomine lain.

Baca juga:
Menakar Posisi Dangdut di Indonesia
Perlukah Memandang Dangdut dengan Sebelah Mata?

Bukan kali ini saja ARMY dan EXOL bersaing untuk menjadi yang terbaik. Kedua fandom besar tersebut juga sering unjuk gigi dengan melakukan war voting untuk mendukung idola mereka agar menjadi yang paling unggul. Perseteruan itu begitu terlihat pada ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) lalu, juga sejumlah penghargaan bergengsi lainnya.

Nah, pada malam anugerah iHeartRadio Music Awards kali ini, selain melangkahi EXOL, ARMY juga unggul atas sejumlah nomine yang juga merupakan para fandom ternama lain semisal Arianators (fan Aiana Grande), Beliebers (fan Justin Bieber), Camilizers (fan Camila Cabello).

Boy Band Terbaik

Selain keberhasilan yang diraih para penggemar, Bengtan Boys atau BTS juga dinobatkan sebagai Best Boyband pada ajang yang sama. Menjadi nomine bersama CNCO, PRETTYMUCH, The Vamps, dan Why Don't We, band yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment tampil sebagai jawara.

Sayang, seperti ditulis Kompas.com, Senin (12/3/2018), BTS berhalangan hadir untuk menerima langsung penghargaan itu lantaran sibuk menyiapkan album barunya. Kendati demikian, apresiasi tertinggi tetap diberikan boyband yang berdiri pada 12 Juni 2012 itu, terutama pada para ARMY. Apresiasi itu mereka sampaikan via pesan video di Twitter.

Baca juga:
Tren Joget Koplo Ala Temon Holic
Bekraf Coba Selesaikan Masalah Delegasi ERK ke SXSW 2018

Penghargaan di ajang internasional semacam iHeartRadio Music Award bukanlah yang pertama bagi BTS. Sebelum ini pelantun lagu "DNA" itu juga sempat menjadi Top Social Artist pada 2017 Billboard Music Awards sekaligus menjadi penyanyi Korsel kedua yang berjaya di ajang Billboard setelah Psy yang juga meraih penghargaan pada 2013 lalu. (TS/GIL)