Ngabuburit Versi Tokoh Kartun Itu...

Ngabuburit jadi kegiatan yang kerap dilakukan sejumlah orang saat Ramadan ya, Millens. Nah, ini ada beberapa inspirasi buatmu untuk ngabuburit ala tokoh kartun. Wah, apa saja ya?

Ngabuburit Versi Tokoh Kartun Itu...
Ngabuburit menunggu bedug adzan Magrib. (Reynaldi.wordpress.com)

Inibaru.id –  Ramadan menjadi bulan yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain bisa mendapat pahala yang berlipat ganda bila beribadah, ada juga sederet kebiasaan khusus saat Ramadan. Nah, ngabuburit merupakan salah satu kebiasaan yang kerap ditemui di Indonesia saat Ramadan.

Perlu kamu ketahui Millens, ngabuburit berasal dari bahasa Sunda yang berarti aktivitas untuk menikmati petang. Nah, istilah ngabuburit kemudian populer dan diartikan sebagai aktivitas untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Kalau biasanya kamu ngabuburit dengan jalan-jalan ke mal atau ke tempat makan, tokoh-tokoh kartun ini punya referensi ngabuburit baru nih buatmu. Yuk, simak ulasan berikut.

Naruto Uzumaki

Naruto. (Duniaku.net)

Sobat Millens sudah nggak asing lagi dong dengan tokoh satu ini. Yap, Naruto Uzumaki. Tokoh utama dalam komik Naruto ini juga punya cara unik lo untuk menghabiskan petang. Kalau kamu penggemar sejati Naruto, pasti tahu dong kalau Naruto sering berlatih jurus ninja pada sore hari. Berdasarkan ceritanya, Naruto nggak pernah absen dari jadwal latihan ninja sore di Desa Konoha. Itu dilakukan Naruto sebab dia pengin menjadi seorang Hokage.

Nah, cara Naruto untuk ngabuburit bisa kamu ikuti. Kamu bisa ngabuburit dengan berolahraga seperti jogging, fitness, atau bahkan berlatih ilmu bela diri seperti Naruto. Patut dicoba nih.

Tsubasa Ozora

Tsubasa. (Duniagames.co.id)

Tokoh kartun legendaris dari Negeri Matahari Terbit ini juga punya kebiasaan khusus menghabiskan waktu sorenya. Memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola dunia membuat Tsubasa harus gigih berlatih demi mencapai impiannya itu. Nah, setiap sore hari, biasanya Tsubasa menghabiskan waktunya untuk pemanasan dan latihan bermain sepak bola nih, Millens. Pemanasan itu dilakukan supaya tubuh Tsubasa tetap fit dan bugar.

Kebiasaan Tsubasa itu bisa banget lo dicontoh buat ngabuburit. Bagi sobat Millens yang hobi sepak bola, kamu bisa mengajak teman kelas, temain main, atau teman kantor buat diajak bertanding. Selamat mencoba.

Spongebob Squarepants dan Patrick Star

Spongebob dan Patrick. (Chirpstory.com)

Hayo, siapa nih yang suka nonton Spongebob dan Patrick? Kedua tokoh kartun yang tinggal di Bikini Bottom itu punya hobi yang cenderung sama nih yaitu menangkap ubur-ubur. Mereka biasanya menghabiskan waktu bersama dengan menangkap ubur-ubur di ladang.

Nah, kamu juga bisa meniru mereka dengan ngabuburit bersama sahabatmu, Millens. Eits, tapi nggak memburu ubur-ubur ya. Cukup ajak sahabatmu ke taman atau jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kalian datangi. Yakin deh, waktu ngabuburitmu bakal asyik.

Upin dan Ipin


Upin dan Ipin. (Andiaceh90.blogspot.com)

Tokoh kartun kembar asal Malaysia ini juga punya kebiasaan untuk ngauburit lo, Millens. Dalam film animasi Upin Ipin, keduanya digambarkan sering menghabiskan waktu sore saat Ramadan dengan belajar mengaji di masjid dekat rumah mereka. Nggak lupa, Kak Ros dan Opa biasanya juga datang membawakan takjil untuk para peserta pengajian di masjid.

Wah, ngabuburitnya Upin Ipin berfaedah banget nih, patut dicontoh. Selain dapat pahala, biasanya masjid-masjid juga menyediakan menu takjil dan buka puasa bagi para peserta pengajian, lo. Jadi, sudah dapat pahala, dapat makanan lagi. Ups!

Minions

Minions. (Pinterest.co.uk)

Makhluk kecil berwarna kuning ini memang menggemaskan ya, Millens. Dalam film animasi dengan judul sama, trio Minions Kevin, Stuart, Bob pergi ke kota untuk mencari Tuan baru yang paling jahat. Mereka kemudian bertemu Gru. Nah, saat mereka tinggal bersama Gru, ketiganya memanggil teman-temannya yang masih di kampung untuk pergi ke kota. Mereka kemudian berkumpul di rumah Gru.

Hal itu juga bisa jadi referensi untuk ngabuburitmu yakni reuni bersama teman-teman yang sudah lama nggak bertemu. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa saling bertanya kabar dan bernostalgia dengan masa-masa dulu.

Itulah beberapa inspirasi ngabuburit versi tokoh-tokoh kartun. Kalau versimu gimana, Millens? (IB07/E04)