Biar Lebih Berguna, Sulap Kerudung Lamamu Jadi Tas Jinjing, yuk!

Biar Lebih Berguna, Sulap Kerudung Lamamu Jadi Tas Jinjing, yuk!
DIY tas jinjing. (Fimela)

Daripada membeli tas baru, ada baiknya kamu memanfaatkan barang-barang yang nggak terpakai seperti kerudung untuk membuat tas jinjing. Cara bikinnya mudah banget, kok.

Inibaru.id –  Millens, kamu punya kerudung lama yang sudah nggak pernah dipakai? Daripada menumpuk begitu saja di lemari, lebih baik kreasikan kerudung lamamu menjadi barang yang lebih berguna seperti tas jinjing. Selain bisa membuat lemarimu lebih lega, tas itu bisa digunakan bepergian.

Ide membuat tas jinjing unik ini dikenal dengan nama furoshiki yang dipopulerkan masyarakat Jepang. Furoshiki adalah sebuah alat pembungkus di Jepang yang biasanya dipakai untuk membawa busana, hadiah, atau barang lainnya. Orang Jepang itu memanfaatkan kain untuk membungkus sesuatu. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan kain kerudung yang agak tebal.

Langkah mengubah kerudung lamamu menjadi tas jinjing cukup mudah, kok. Pertama, siapkan selembar kain kerudung dengan bentuk segi empat sama sisi. Kemudian, lipatlah menjadi segitiga dengan warna pudar di bagian atas.

Kedua, ikatlah sebuah simpul di ujung-ujungnya, lalu tarik hingga simpul tersebut terikat kuat. Setelah itu, buka kain segitiga di bagian tengahnya dan lebarkan.

Langkah-langkah membuat tas jinjing dari kain kerudung. (Vebma)

Setelah dilebarkan, masukkan simpul di ujung kanan dan kiri ke dalam kain. Rapikan bagian ini hingga terlihat bentuk tas jinjing. Ambil ujung kain yang belum terikat lalu buatlah ikatan simpul di kedua ujung tersebut supaya menjadi satu.

Tada, tas jinjing furoshiki-mu sudah siap digunakan deh. Gimana terlihat cantik dan mudah dibuat, kan? Selamat mencoba, Millens. (IB07/E04)