Ide Hampers Kekinian untuk Lebaran

Ide Hampers Kekinian untuk Lebaran
Ada sejumlah ide hampers kekinian yang bisa kamu coba, Millens. (Inibaru.id/Audrian F)

Bosan dengan hampers-hampers yang itu-itu saja? Kamu bisa lo mencoba ide hampers kekinian berikut ini. Dijamin bakal disukai orang yang mendapatkannya!

Inibaru.id – Hampers atau parcel jadi barang yang bakal mudah kamu temui menjelang Lebaran seperti sekarang ini. Tapi, kamu pernah merasa bosan nggak dengan isi hampers yang biasanya hanya itu-itu saja? Nah, biar beda, coba deh ide hampers kekinian ini untuk Lebaran. Dijamin bakal lain dari yang lain.

Eits, kamu ngerti nggak sih kalau hampers dan parcel memiliki sedikit perbedaan? Meski istilahnya sama-sama berasal dari Bahasa Inggris dan bentuknya sama-sama berupa paket berisi sejumlah barang yang telah dibungkus, ada bedanya. Hampers memiliki sifat yang lebih personal. Selain itu, hampers dianggap sesuai dengan tradisi memberikan hadiah lengkap dengan kartu ucapan di Hari Raya.

Nah, berikut adalah sejumlah ide hampers kekinian yang bisa kamu aplikasikan kalau mau membuatnya sendiri, Millens.

1.       Paket Berisi Masker dan Sejumlah Peralatan Kesehatan

Hampers masker dan peralatan kesehatan. (simply-hamper.com)
Hampers masker dan peralatan kesehatan. (simply-hamper.com)

Nah, hampers kekinian pertama yang bisa kamu buat adalah yang isinya masker atau sejumlah peralatan kesehatan lainnya seperti hand sanitizer, vitamin, atau faceshield. Di zaman sekarang, barang-barang ini sangat dibutuhkan, lo, Millens. Apalagi jika yang mendapatkannya harus sering keluar rumah demi mencari nafkah.

Barang-barang ini bisa membantu mencegah paparan Covid-19. Kamu tahu sendiri kan virus ini masih belum bisa ditangani di Indonesia.

2.       Perlengkapan Makan dari Kayu

Peralatan makan kayu. (Scmedia.id/Freepik)
Peralatan makan kayu. (Scmedia.id/Freepik)

Perlengkapan makan yang terbuat dari bahan stainless steel sudah biasa. Kalau dari bahan kayu, tentu bakal sangat unik, deh. Nah, peralatan makan ini bisa lo kamu jadikan isi dari hampers buat keluarga, teman, atau rekan kerja.

Isi dari perlengkapan makan berbahan kayu ini bisa berupa sendok, garpu, gelas, sumpit, mangkuk, dan lain-lain. Kamu juga bisa mendapatkannya di berbagai tempat dengan mudah, kok.

3.       Teh dan Peralatan Minumnya

Hampers teh dan peralatan minumnya. (twgtea.com)
Hampers teh dan peralatan minumnya. (twgtea.com)

Namanya Lebaran, pasti harus menyuguhi tamu yang bakal sering bertandang. Nah, kamu pasti bakal butuh banyak teh dan peralatan minumnya. Menariknya, dua hal tadi bisa lo kamu jadikan isi hampers yang bakal kamu kasihkan ke orang lain.

Teh bisa kamu dapatkan di mana-mana. Kamu bisa memilih rasa teh orisinil khas Indonesia atau yang rasa-rasa. Nah, kalau soal tempat minumnya, bisa kok membeli yang sepaket berupa teko dan cangkirnya.

4.       Peralatan Ibadah

Hampers peralatan ibadah. (Bukalapak/Sari Dewi)
Hampers peralatan ibadah. (Bukalapak/Sari Dewi)

Peralatan ibadah bakal sangat berguna kalau kamu jadikan hampers kekinian yang diberikan menjelang Lebaran, Millens. Apalagi, kalau kamu memberikan yang custom. Sebagai contoh, kamu memberikan peralatan ibadah seperti baju koko atau mukena yang berpasangan dengan warna yang menarik.

5.       Makanan Favorit

Hampers makanan favorit. (Food.detik)
Hampers makanan favorit. (Food.detik)

Kalau mau ngasih hampers buat sahabat, nggak ada salahnya juga ngasih makanan favorit mereka. Sebagai contoh, berikan deh cokelat, nastar, kopi kesukaan mereka, dan lain-lain. Dijamin bakal bikin persahabatan makin erat, deh!

Nah, kamu paling suka ide hampers kekinian yang mana, nih, Millens? (Pop/IB09/E05)