Ide Bunga Hias Ruang Tamu, Bisa Bikin Adem Rumah Sambut Lebaran Nanti

Ide Bunga Hias Ruang Tamu, Bisa Bikin Adem Rumah Sambut Lebaran Nanti
Bunga hias ruang tamu. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Biar rumah jadi lebih adem dan nyaman, nggak ada salahnya lo kamu menempatkan bunga hias ruang tamu di hari raya Idulfitri nanti. Berikut adalah sejumlah jenis bunga yang bisa kamu tempatkan, Millens.

Inibaru.id – Ruang tamu bisa jadi representasi terbaik dari sebuah rumah. Selain itu, kini kebanyakan rumah sederhana menjadikan ruang tamu juga sekaligus sebagai ruang keluarga. Hal ini berarti, kita tentu harus menjadikan ruang tamu senyaman mungkin untuk ditinggali. Nah, berikut adalah sejumlah ide bunga hias ruang tamu yang bisa kamu gunakan untuk membuat ruang tamu jadi semakin nyaman.

1.       Bunga Peace Lily

Bunga peace lily. (thegorbalsla)
Bunga peace lily. (thegorbalsla)

Sebagaimana namanya, banyak orang yang menganggap bunga peace lily mirip dengan bunga lili biasa. Padahal, keduanya nggak berasal dari ordo yang sama. Nah, khusus untuk bunga peace lily ini, bisa dijadikan bunga hias ruang tamu lo. Hal ini disebabkan oleh kemampuannya untuk tetap bisa tumbuh meski nggak mendapatkan cahaya yang cukup.

Kelebihan lain dari bunga peace lily adalah kemampuannya dalam membersihkan udara di dalam rumah, khususnya dari cat dinding yang memang terkadang mengandung zat berbahaya.

2.       Bunga Krisan

Bunga krisan. (Dekoruma)
Bunga krisan. (Dekoruma)

Bunga krisan atau bunga seruni juga bisa kamu jadikan tanaman yang membuat ruang tamu jadi lebih adem dan cantik. Warna-warni bunga krisan sangatlah cantik sehingga bisa membantumu menghilangkan stress. Selain itu, bunga krisan juga mengeluarkan aroma wangi yang bisa menenangkan pikiran.

Kalau kamu punya banyak bunga krisan di pekarangan, nggak ada salahnya lo memasukkannya ke dalam teh agar minuman hangatmu jadi lebih wangi dan mantap.

3.       Anggrek

Bunga anggrek. (Lazada)
Bunga anggrek. (Lazada)

Nggak hanya ditempatkan di  depan atau pekarangan rumah, kamu juga bisa menempatkan anggrek di ruang tamu, lo. Caranya juga mudah, kamu tinggal menempatkan sebatang bunga ini di dalam vas yang ditempatkan di atas meja atau di sudut ruang tamu.

Bunga anggrek cenderung memiliki tangkai yang panjang. Ditambah dengan warna bunga anggrek yang menarik, hal ini tentu bisa membuat ruang tamu jadi terlihat lebih anggun.

Hanya, kamu harus rajin-rajin merawatnya ya. Maklum, anggrek tergolong bunga yang nggak mudah dirawat. Kamu harus memperhatikan penyiraman atau pencahayaan bunga ini.

4.       Kaktus

Pot kaktus bisa ditempatkan di ruang tamu. (Dekoruma)
Pot kaktus bisa ditempatkan di ruang tamu. (Dekoruma)

Jika dulu kaktus dikenal sebagai tanaman di gurun, kini kaktus justru dianggap sebagai salah satu tanaman hias yang bisa ditempatkan di dalam ataupun luar ruangan. Kaktus-kaktus berukuran mini bisa kamu tempatkan di pot-pot cantik yang semakin memperindah ruang tamu di rumah.

Kelebihan kaktus adalah perawatannya yang mudah. Kamu tahu kan tanaman ini nggak perlu sering-sering disiram, Millens?

5.       Lavender

Bunga lavender di ruang tamu. (rumah123)
Bunga lavender di ruang tamu. (rumah123)

Bunga yang dikenal sebagai pengusir nyamuk ini juga cocok untuk dijadikan tanaman yang menghiasi ruang tamumu, Millens. Tanaman ini juga memiliki warna bunga yang sangat cantik. Aromanya juga bisa menenangkan pikiran. Klop deh buat ditempatkan di dalam rumah pas lebaran nanti.

Jadi, bunga hias ruang tamu mana yang bakal kamu tempatkan di dalam rumah, nih, Millens? (Pop/IB09/E05)