HUT ke-3, Medcom.id Gelar Gowes Virtual untuk Bantu Guru Honorer

HUT ke-3, Medcom.id Gelar Gowes Virtual untuk Bantu Guru Honorer
Gelaran Virtual Funbike for EDU Jakarta yang diadakan Medcom.id. (Medcom.id)

Merayakan ulang tahun ke-3, Medcom.id akan digelar Virtual Fun Bike for EDU Jakarta. Seperti apa sih acara yang juga ditujukan untuk mengajak masyarakat peduli dengan dunia pendidikan, khususnya guru honorer, ini?

Inibaru.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ketiganya, news video portal Medcom.id yang dikenal dengan slogan “Terus Memberi Arti” menggelar acara Virtual Fun Bike for EDU pada Rabu (2/12/2020) besok. Secara seremonial, Medcom Virtual Fun Bike ini akan digelar di kawasan Alam Sutera, Jakarta.

Sejumlah jajaran direktur Media Group dan tamu penting rencananya akan memeriahkan acara ini, di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Asdep Olahraga Kemenpora Maifrizon, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, serta CEO Media Group Kania Sutisnawinata. Para direksi Media Group juga dipastikan akan hadir.

Acara tersebut juga bakal dihadiri dua guru honorer yang secara simbolis bakan menerima bantuan. Selain itu, mereka juga akan ambil bagian dalam acara gowes bersama pada hari tersebut, yang dipastikan akan memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun untuk kategori yang dilombakan dalam Medcom Virtual Fun Bike ini adalah Family 20 km dan Personal 10 km. Untuk yang sudah mendaftarkan diri, nantinya kamu bakal mendapatkan e-certificate, jersey, dan E-BIB.

Nggak hanya mengajak masyarakat bersepeda sehat bersama, melalui Medcom Virtual Fun Bike for EDU, Medcom.id juga berusaha mendorong orang-orang untuk lebih peduli pada nasib guru honorer di Tanah Air, seperti tema yang diangkat, yakni “Gowes Seru Peduli Guru.”

Pada HUT ke-3 ini, Medcom.id memang mencoba mendedikasikan diri pada dunia pendidikan Indonesia. Nantinya, sebagian dari uang pendaftaran gelaran bersepeda bersama ini akan disisihkan untuk dunia pendidikan.

 Sebagian dari uang pendaftaran tersebut akan disalurkan melalui Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) yang memang memiliki program #GuruKuPahlawanKu.

Soal hadiah, nggak perlu khawatir, Millens! Medcom Virtual Fun Bike for EDU ini menyediakan hadiah hingga jutaan rupiah, yang bisa dimenangkan di setiap kategori yang dipilih peserta. Siapa yang sudah mendaftar, nih? (Adv/IB09/E03)