Hujan Pujian untuk Film Horor “A Quiet Place”

Akan tayang April nanti, pemutaran film terbatas "A Quiet Place" sudah banjir pujian. Bakal seperti apa nanti?

Hujan Pujian untuk Film Horor “A Quiet Place”
Emily Blunt dalam Film A Quiet Place. (joe.co.uk)

Inibaru.id – Film horor A Quiet Place yang dibintangi John Krasinski dan Emily Blunt, telah melakukan sejumlah pemutaran film terbatas untuk penggemar dan para kritikus film. Dalam penayangan tersebut, film bergenre horor itu mendapat banyak komentar positif dari penonton mereka yang tersebar lewat sejumlah akun Twitter.

Nggak berhenti di situ, laman pengulas film, Rotten Tomatoes, juga memberikan rating sempurna untuk film ini, yakni 100 persen! Kendati skor tersebut nggak permanen, pendapat positif dari kritikus tentu menjadi sinyal baik bagi kamu para penggemar horor yang nebak-nebak film yang konon bakal jadi calon peraih Oscars tahun depan ini nih, Millens.

Seperti ditulis Kompas.com, Selasa (13/3/2018), dari 18 ulasan yang dimuat Rotten Tomatoes, semuanya memberikan komentar yang sangat positif. Bahkan, kritikus film Roger Ebert, Brian Tallerico, mengatakan, A Quiet Place merupakan film horor sensasional yang bisa bikin penontonnya deg-degan.

Baca juga:
Jam Elektrik di Eropa Telat 6 Menit, Kenapa?
Stephen Hawking Meninggal Saat Perayaan Pi Day

"Sensasi thriller yang sangat ketat, jenis film yang dapat memicu kecepatan detak jantung dan bermain dengan ekspektasi dari penonton, film ini tidak memperlakukan penonton seperti orang bodoh," ujar Brian.

Salah satu adegan dalam "A Quiet Place". (Comingsoon.net)

Roger Ebert memberi rating 3,4/4, sementara IMDb 9/10. Penilaian juga diberikan oleh kepala kritikus film dan wakil editor Indiewire, Eric Kohn, yang mengatakan penyanjian dalam film A Quiet Place dibalut sangat apik.

Film besutan John Krasinski ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang tinggal di pedesaan kecil. Di sana mereka diharuskan hidup dalam kesunyian dengan menggunakan bahasa isyarat saat berkomunikasi. Ini dilakukan sebagai upaya mereka untuk bersembunyi dari sebuah entitas misterius.

Salah satu adegan dalam "A Quiet Place". (Bloody-disgusting.com)

Meski tidak jelas bagaimana plot cerita film ini akan disajikan, A Quiet Place memunculkan sejumlah makhluk menyeramkan yang akan menyerang manusia ketika ada interaksi suara. Satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah tetap diam dan nggak mengeluarkan suara sedikit pun agar terhindar dari teror mereka.

Baca juga:
Kalah Taruhan, Raja Salman Tepati Janji Bikin Stadion Sepak Bola untuk Irak
Miles Films Mantap Menggarap Film Anak

Film yang dibintangi John Krasinski, Scott Beck, Bryan Woods ini rencana bakal ditayangkan serentak di berbagai bioskop di seluruh dunia pada 4 April 2018 mendatang. So, be prepared and stay quiet, because if they hear you, they hunt you! Ha-ha. (ANG/GIL)