Hitung-Hitung Kalori Mi Goreng, yuk!

Hitung-Hitung Kalori Mi Goreng, yuk!
Mi goreng tinggi kalori. (ISt via Okezone)

Praktis dan enak, mungkin begitulah orang-orang berpendapat mengenai mi goreng. Karena itu pula banyak orang yang mengonsumsinya cukup sering. Tapi, di balik kenikmatan seporsi mi goreng, kamu sudah tahu belum berapa kalori mi goreng yang lezat ini?

Inibaru.id – Setuju nggak sih kalau mi goreng adalah salah satu panganan yang banyak peminatnya? Bahkan mungkin kamu salah satunya. Tapi, apa kamu tahu berapa banyak kalori dalam mi goreng per porsinya?

Buat kamu yang memang sedang menjalankan program penurunan berat badan, menghitung kalori makanan wajib hukumnya.

Bukan cuma buat yang mau tetap langsing, mengendalikan asupan kalori penting untuk mereka yang menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu caranya ialah dengan mengatur diet makanan dan minuman. Dengan mengetahui berapa kalori mi goreng per porsi, kalori yang masuk bisa kamu kendalikan.

Kalori Mi Goreng

Mi goreng rasa rendang memiliki kalori lebih tinggi dibanding mi goreng biasa. (Lemonilo via Kompas)
Mi goreng rasa rendang memiliki kalori lebih tinggi dibanding mi goreng biasa. (Lemonilo via Kompas)

Kalau ditanya berapa kalori mi goreng kesukaan kamu itu, Fatsecret mengungkapkan bahwa dalam satu porsi mi goreng, terkandung 350 kkal kalori. Etis, belum selesai ya, lemak yang terkandung di dalamnya pun terbilang banyak lo yaitu 12 gram per porsi yaitu 80 gram mi kering.

Kemudian, karbohidrat yang dimiliki mi goreng sebesar 52 gram dan protein 8 gram. Dengan kadar protein yang nggak terlalu besar dan tingkat kalori yang cukup tinggi, sudah jadi keharusan untuk mempertimbangkan untuk mengonsumsinya. Apalagi kalau kamu bertujuan menerapkan pola hidup sehat atau menurunkan berat badan.

O ya, salah satu jenis mi goreng yang cukup banyak peminat adalah rasa rendang. Penasaran nggak berapa banyak kalorinya? Masih dari laman yang sama, kalori mi goreng rasa rendang adalah 420 kkal. Jumlah ini lebih besar dari mi goreng biasa. Demikian pula kadar lemak per porsinya lebih besar yaitu 16 gram.

Bagaimana dengan karbohidratnya? Dijelaskan di sana, karbohidrat mi goreng rasa rendang sebesar 59 gram dan proteinnya hanya beda tipis yaitu 9 gram. Hanya 1 gram lebih banyak dibandingkan mi goreng biasa.

Hm, setelah tahu informasi gizi di atas, kamu masih mau mengonsumsinya setiap hari? Mi goreng memang enak, tapi makanan ini juga bisa bikin impianmu punya badan sehat dan langsing semakin menjauh, Millens. (Oke/IB21/E07)