Hindari Hal Ini Agar Reuni Tetap Hangat dan Bersahabat

Hindari Hal Ini Agar Reuni Tetap Hangat dan Bersahabat
Ilustrasi reuni. (Edelman)

Reuni menjadi ajang yang cukup penting karena kamu bisa temu kangen bersama teman yang lama nggak berjumpa. Agar suasana tetap hangat dan bersahabat, ada hal-hal yang semestinya kamu hindari saat menghadiri reuni.

Inibaru.id –Momen Lebaran biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk menggelar acara reuni. Acara itu ada yang dikhususkan bagi teman sekolah, teman kuliah, keluarga besar, atau teman kantor lama. Kegiatan ini tentu bermaksud untuk menjaga silaturahmi antarteman yang mungkin sudah lama nggak bertemu sehingga momen itu semestinya hangat dan bersahabat.

Namun, banyak yang menghindari reuni karena nggak suka dengan kelakukan yang diperbuat peserta lainnya. Nah, agar reunimu benar-benar menjadi momen yang hangat dan bersahabat, ada hal-hal yang sebaiknya kamu hindari saat reuni. Apa saja ya?

Simpan Gawaimu

Simpan gawaimu saat reuni. (Shutterstock)

Reuni adalah waktunya berkumpul dan berbincang dengan teman-teman yang lama nggak berjumpa. Masa kamu mau asyik sendiri dengan gawaimu sih? Yuk, simpan sejenak gawaimu dan ngobrol dengan teman-temanmu.

Membandingkan Diri Sendiri dan Temanmu

Hindari membandingkan dirimu dengan temanmu. (Gubinas)

Suatu hal yang wajar bila kamu merasa bangga terhadap pencapaian atas kerja kerasmu. Namun, jangan sampai membandingkan pencapaianmu dengan pencapaian teman-temanmu, ya. Kamu mungkin nggak tahu sekeras apa perjuangan mereka. Membandingkan kesuksesanmu dengan kesuksesan temanmu juga dapat membuatmu dicap sombong dan tukang pamer, lo.

Jangan Tanyakan Hal Pribadi

Hindari menanyakan hal pribadi. (Indiegogo)

Lama nggak berjumpa mungkin membuatmu penasaran dengan kabar terbaru teman-temanmu. Namun, menanyakan hal pribadi mereka termasuk nggak etis, lo. Hindari pertanyaan seputar status hubungan, komitmen, hingga besaran gaji.

Bergosip

Ilustrasi bergosip. (Getty Images)

Kebiasaan bergosip sebaiknya dihindari saat reuni. Selain dapat menyebarkan pengaruh negatif antarteman, gosip juga belum terbukti kebenarannya sehingga rawan terjadi fitnah. Daripada bergosip, mending saling bercerita tentang pengalaman hidup dan nostalgia.

Menarik Diri

Ilustrasi menarik diri. (Shutterstock)

Kamu mungkin merasa canggung saat bertemu dengan teman-teman lama. Namun, bukan berarti kamu mesti menghindar dan menarik diri dari keramaian, ya. Cobalah untuk memulai percakapan atau sekadar terlibat dalam percakapan kelompok lain agar reuni tetap terasa hangat.

Setelah sekian lama nggak berjumpa, jangan sampai reunimu terasa canggung dan membawa dampak buruk setelahnya. Semoga reunimu berkesan, Millens! (IB10/E04)