Hilang Selama 12 Hari, Pendaki Gunung Piramid Ditemukan Tak Bernyawa

Hilang Selama 12 Hari, Pendaki Gunung Piramid Ditemukan Tak Bernyawa
Thoriq hilang di Gunung Piramid. (Tribunnews)

Pendaki Gunung Pramid yakni Thoriq Rizki Maulidan akhirnya ditemukan usaihilang selama 12 hari. Namun, dia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Jumat (5/7/2019) sore.

Inibaru.id - Dinyatakan hilang sejak 23 Juni 2019, pendaki Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso,Jawa Timur, Thoriq Rizki Maulidan (14) telah ditemukan dengan kondisi tak bernyawa. Thoriq ditemukan pada Jumat (5/7/2019).

Jenazah Thoriq ditemukan pukul 15.00 WIB setelah operasi pencarian korban dibuka kembali tim pencari dari Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung atau Wanadri.

Saat melakukan penyisiran, tim Wanadri mengaku mencium bau dari sisi jurang, setelah dilakukan pengecekan ternyata bau tersebut berasal dari jenazah Thoriq.

Tim Wanadri mengatakan, jenazah Thoriq ditemukan di sisi kanan barat tebing. Sisi ini memang belum terjamah saat penyisiran sebelumnya karena medan yang terjal. Thoriq diduga tewas setelah terperosok ke jurang dan tersangkut di batang pohon.

Kepala Tim Reaksi Cepat BPBD Bondowoso Bambang Sutrisno membenarkan kabar penemuan jenazah tersebut. Bambang juga mengatakan terjalnya medan yang menulitkan proses pencarian.

“Jalur setapak pendakian itu lebarnya hanya 40 sentimeter. Kanan kiri jurang. Jurang sebelah kiri kedalamannya sekitar 500 meter, kalau yang kanan nggak terlalu dalam,” ungkap Bambang seperti ditulis laman Kompas, Jumat (5/7).

Sementara itu, proses evakuasi akan dilaksanakan Sabtu dengan melibatkan sejumlah pihak di antaranya Kepolisian, TNI, BPBD, dan sejumlah relawan.

Ada fakta lain yang membuat hati warganet terenyuh yakni jenazah Thoriq ditemukan tepat saat hari ulang tahunnya, 5 Juli. Sedih banget ya, Millens. (IB18/E04)