Hibur Penggemar Saat Karantina, Daniel Radcliffe Bacakan Buku Harry Potter

Hibur Penggemar Saat Karantina, Daniel Radcliffe Bacakan Buku Harry Potter
Daniel Radcliffe, aktor pemeran Harry Potter ikut dalam proyek membacakan buku Harry Potter karya JK Rowling. (Wirewag)

Bagi penggemar serial Harry Potter, audio dan video pembacaan serial Harry Potter oleh sederet selebritas ini bakal jadi hiburan di tengah masa karantina. Siapa saja sih selebritas yang terlibat?

Inibaru.id - Kamu penggemar serial Harry Potter? Sebentar lagi bakal ada hiburan baru yang bakal menemani kegiatanmu selama di rumah aja akibat pandemi corona. Yap, Spotify dan JK Rowling baru saja mengumumkan peluncuran rekaman mingguan buku pertama serial Harry Potter yang dinarasikan oleh bintang-bintang ternama. Yang keren adalah, kamu bisa mengaksesnya secara gratis!

Buku Harry Potter and The Sorcerer’s Stone bakal dibacakan bergantian oleh Daniel Radcliffe, Stephen Fry, David Beckham, Dakota Fanning, hingga Eddie Redmayne. Masing-masing dari mereka bakal membacakan sebanyak satu bab. Khusus untuk Daniel Radcliffe, dia bakal membacakan bab pertama karena dialah pemeran tokoh Harry Potter di film.

Buku Harry Potter. (elconfidencial.com)
Buku Harry Potter. (elconfidencial.com)

Pihak Spotify menyebutkan bahwa 17 bab dari pembacaan buku tersebut bakal dirilis pada pertengahan musim panas. Menariknya, audionya juga bisa didapatkan secara online di platform musik Spotify. Nggak cuma dalam bentuk audio, video dari rekaman para selebritas ini bisa disaksikan di website harrypotterathome.com.

Dalam video promonya, para selebritas ini juga bakal menceritakan di mana mereka membaca novel Harry Potter ini selama masa karantina. David Beckham misalnya, dia membaca sambil duduk di depan perapian dengan mengenakan syal Gryffindor.

“Orang tua, guru dan perawat bekerja untuk menjaga anak-anak agar tetap terhibur dan tertarik. Sementara kita yang terhalang lockdown mungkin perlu sedikit sihir,” kata JK Rowling saat peluncuran laman ini pada bulan lalu.

JK Rowling. (Terra.cl)
JK Rowling. (Terra.cl)

Ketujuh novel Harry Potter masih memegang rekor sebagai buku terlaris sepanjang masa dengan total penjualan lebih dari 500 juta copy. Novel pertama yang diterbitkan pada 1997 merupakan seri yang paling laris karena terjual lebih dari 120 juta copy.

Kini, buku tersebut sudah bisa diakses gratis bagi pengguna Amazon Audible setelah dinarasikan oleh Stephen Fry.

Gimana nih, Millens. Apakah kamu sudah nggak sabar mendengar dan menyaksikan pembacaan Harry Potter oleh para selebritas terkenal ini? (Rap/B27/E07)